Besuk Warganya Idap Tumor, Lurah Paruga: Saya Baru Tahu

Kota Bima, Kahaba.- Lurah Paruga Kamaludin mengaku dirinya baru mengetahui kondisi Amir Kusuma, warganya di Lingkungan Sarata yang idap tumor di kepala bagian belakang. Dirinya pun langsung menjenguk dan mengupayakan agar Amir bisa segera dapat bantuan dari pemerintah. (Baca. Kanker Gerogoti Kepala Amir, Pedagang di Amahami ini Belum Dapat Perhatian Pemkot Bima)

Lurah Paruga Kamaludin saat melihat kondisi Amir Kusuma penderita tumor. Foto: Ist

“Saya sebagai Lurah Paruga terus terang baru hari ini tahu dari info adinda. Soalnya selama ini saya belum pernah menerima info atau laporan dari pengurus RT dan RW atau keluarganya,” ujar Kamaludin, Sabtu (25/7).

Menurut dia, biasanya ada yang datang ke kantor untuk memohon dukungan, kemudian ia buatkan surat untuk para donatur. Tapi untuk kondisi Amir tersebut, belum ada yang memberi kabar atau info padanya.

Ditanya apa harus menunggu laporan dan tidak pernah turun ke masyarakat, baru mengetahui kondisi masyarakat? Kamaludin menjawab dirinya baru sekitar 5 bulan menjabat sebagai Lurah Paruga.

Kendati demikian, ia selalu berkunjung ke Lingkungan Sarata untuk sholat Jumat, kemudian hadiri kegiatan gotong royong dan musyawarah warga setempat serta kegiatan vaksinasi. Tapi tidak ada info dari pihak keluarga maupun pengurus RT RW bahwa ada warganya yang mengidap tumor.

“Kita akan perhatikan dan koordinasi dengan pemerintah yang lebih tinggi, semoga ada uluran tangan dari para donatur maupun instansi-instansi terkait,” katanya.

Hari ini juga tambahnya, ia akan menuju ke Lingkungan Sarata dan melihat langsung kondisi Amir Kusuma.

“Setelah dari acara ini saya akan langsung ke sana,” tambahnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *