SMPN 14 Kota Bima Wakili NTB Lomba Wajah Bahasa Sekolah Tingkat Nasional

Kota Bima, Kahaba.- Setelah meraih juara 3 lomba Wajah Bahasa Sekolah (WBS) tingkat Provinsi NTB, tidak menyurutkan langkah SMPN 14 Kota Bima untuk menorehkan prestasi gemilang. Berkat keberhasilan tersebut, UPT Kantor Bahasa Daerah NTB menunjuk sekolah tersebut untuk mengikuti lomba yang sama di tingkat nasional di Jakarta September mendatang.

Kepala SMPN 14 Kota Bima Fris Wahyudin bersama jajaran guru usai menerima informasi menjadi utusan NTB dalam Lomba Wajah Bahasa Sekolah tingkat Nasional. Foto: Ist

Kepala SMPN 14 Kota Bima Fris Wahyudin menyampaikan, keterwakilan sekolahnya mengikuti lomba tingkat nasional berkat kerja keras jajarannya membangun iklim pendidikan yang baik, terutama dari segi kesiapan sarana dan prasarana, hingga penggunaan bahasa dengan baik dan benar serta beberapa kriteria penilaian lain.

“Alhamdulillah setelah melalui proses penjaringan, sekolah kami terpilih menjadi salah satu dari 5 sekolah untuk mewakili NTB untuk lomba Wajah Bahasa tingkat nasional di Jakarta,” ujarnya, Sabtu (24/7).

Untuk mempersiapkan diri menghadapi lomba tingkat nasional, saat ini pihaknya terus melakukan persiapan serta pembenahan dibeberapa sektor. Seperti pembenahan sarana dan prasarana, penggunaan bahasa sesuai Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) lingkup sekolah, proses KBM, pendidikan karakter dan beberapa item lain.

“Tujuan dlomba ini juga sesuai dengan moto dan instrumen pemerintah yaitu utamakan Bahasa Indonesia, lestarikan Bahasa Daerah dan kuasai Bahasa Asing,” katanya.

Fris menambahkan, karena lomba tingkat nasional akan diselenggarakan dalam beberapa bulan ke depan. Tentu saja membutuhkan banyak persiapan, terutama kesiapan administrasi dan yang terpenting dari segi materi.

“Kami ingin ada perhatian dari kepala daerah dan juga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) karena membawa nama daerah. Sehingga dapat memantapkan kesiapan saat berangkat ke Jakarta nanti,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *