Pilkada Serentak 2020, Kader PRD Tertib dan Terpimpin

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pada pemilihan kepala daerah serentak tanggal 9 Desember 2020, di 6 kota dan kabupaten di NTB, Komite Pimpinan Wilayah Partai Rakyat Demokratik (KPW PRD) NTB masih menunggu Laporan objektif Struktur KPK PRD di tingkat kota dan kabupaten tentang penjajakan secara terbuka dan demokratis.

Sekretaris KPW PRD NTB, Irfan. Foto: IstRDR

“Penjaringan bakal calon kepala daerah ditiap struktur PRD Kota dan Kabupaten di NTB masih kami lakukan,” terang Sekretaris KPW PRD NTB, Irfan melalui siaran persnya kepada media ini, Minggu (26/7).

Menurut dia, ada beberapa kota dan kabupaten di NTB yang belum melaporkan perkembangan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bima ke KPW PRD dan KPP PRD. Di antaranya Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Utara dan Kota Mataram.

“Jadi semuanya masih kami tunggu,” kata Irfan.

Ia menjelaskan, dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Rakyat Demokratik Bab VIII tentang Rekrutmen Calon Pejabat Publik, pada Pasal 24 tentang Mekanisme Pejaringan Pejabat Publik, prosesnya Komite Pimpinan Wilayah Partai Rakyat Demokratik belum menerima laporan tertulis hasil penjajakan yang dilakukan oleh struktur Komite Pimpinan Kabupaten dan Kota di NTB tentang arah dukungan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 di NTB.

“Prosesnya melalui beberapa taktik, apakah itu survey kecil-kecil dengan cara mengambil sampel dari berbagai kantong basis, sampai menuju pada musyawarah mufakat di tingkat provinsi,” ujarnya.

Pihaknya pun dari KPW PRD akan menindaklanjuti pada rapat pleno selanjutnya. Mengeluarkan surat rekomendasi dukungan kepada salah satu bakal calon Bupati Walikota atau Wakil Bupati dan Wakil Walikota belum dilakukan, karena masih dalam proses penjajakan dari struktur kabupaten dan kota, sehingga dalam bentuk laporan-laporan tertulis yang akan ditembuskan ke struktur wilayah dan di rekomendasikan ke tingkat pusat untuk dapat ditetapkan.

Dirinya selaku Sekretaris KPW PRD NTB menegaskan, belum menerima surat rekomendasi dari KPP PRD tentang ketetapan arah dukungan bakal calon kepala daerah di beberapa daerah di NTB. Karena tahapan penjaringannya masih berjalan.

“Harapannya kepada seluruh kader PRD yang ada di NTB agar tertib dan terpimpin serta tunduk pada keputusan bersama sesuai mekanisme partai,” tegasnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *