Polisi Akan Tindak Tegas Balap Liar di Jalur Amahami

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran Polsek Rasanae Barat setiap hari akan melaksanakan patroli keliling di wilayah hukum, terutama di jalur Pantai Amahami yang kerap dijadikan arena balap liar oleh kelompok pemuda.

Ilustrasi

Kapolres Bima Kota melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun menyampaikan, untuk menghentikan adanya balapan motor liar di seputaran jalur Amahami, anggota Polsek akan melakukan patroli setiap hari.

“Patroli akan dimulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 02.00 Wita. Karena kelompok balap liar biasanya berkumpul mulai pukul 24.00 Wita,” tegasnya, Senin (27/7).

Diakui Hasnun, aksi balap liar sangat menggangu kenyamanan pengendara lain, menyebabkan kecelakaan, mengganggu warga sekitar akibat bising suara knalpot dan juga dijadikan ajang perjudian.

“Kami akan patroli setiap hari dan akan mengambil tindakan tegas,” katanya.

Hasnun menambahkan, patroli akan dipimpin langsung oleh Kapolsek Rasanae Barat AKP Hamzah dan Kanit Reskrim IPDA Dediansyah. Untuk itu, masyarakat Kota Bima terutama anak muda atau kaum milenial, untuk tidak lagi melakukan balap liar. Karena dapat menggangu kenyamanan warga.

“Yang datang balap liar itu bukan saja warga Kota Bima, tapi warga di luar Kota Bima, bahkan sering dibubarkan anggota,” ungkapnya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *