Kabar Bima

Polisi Akan Tindak Tegas Balap Liar di Jalur Amahami

719
×

Polisi Akan Tindak Tegas Balap Liar di Jalur Amahami

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran Polsek Rasanae Barat setiap hari akan melaksanakan patroli keliling di wilayah hukum, terutama di jalur Pantai Amahami yang kerap dijadikan arena balap liar oleh kelompok pemuda.

Polisi Akan Tindak Tegas Balap Liar di Jalur Amahami - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Kapolres Bima Kota melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun menyampaikan, untuk menghentikan adanya balapan motor liar di seputaran jalur Amahami, anggota Polsek akan melakukan patroli setiap hari.

Polisi Akan Tindak Tegas Balap Liar di Jalur Amahami - Kabar Harian Bima

“Patroli akan dimulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 02.00 Wita. Karena kelompok balap liar biasanya berkumpul mulai pukul 24.00 Wita,” tegasnya, Senin (27/7).

Diakui Hasnun, aksi balap liar sangat menggangu kenyamanan pengendara lain, menyebabkan kecelakaan, mengganggu warga sekitar akibat bising suara knalpot dan juga dijadikan ajang perjudian.

“Kami akan patroli setiap hari dan akan mengambil tindakan tegas,” katanya.

Hasnun menambahkan, patroli akan dipimpin langsung oleh Kapolsek Rasanae Barat AKP Hamzah dan Kanit Reskrim IPDA Dediansyah. Untuk itu, masyarakat Kota Bima terutama anak muda atau kaum milenial, untuk tidak lagi melakukan balap liar. Karena dapat menggangu kenyamanan warga.

“Yang datang balap liar itu bukan saja warga Kota Bima, tapi warga di luar Kota Bima, bahkan sering dibubarkan anggota,” ungkapnya.

*Kahaba-05