Evaluasi Silpa Desa Sanolo 2019, BPD: Semua Program Sudah Dikerjakan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dadan Permusyawaratan Desa (BPD) Sanolo Kecamatan Bolo mengevaluasi penggunaan Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) tahun 2019 oleh pemerintah desa setempat, Selasa (28/7).

Kepala Desa Sanolo dan ketua BPD Sanolo. Foto: Ist

Ketua BPD Sanolo Muhammad Kasim menyampaikan, evaluasi itu dilakukan untuk mengetahui sejauhmana realisasi program yang menggunakan dana Silpa tahun 2019 dan dikerjakan tahun ini.

“Alhamdulillah evaluasi berjalan lancar,” ujarnya.

Kata dia, ada 2 bidang yang dievaluasi. Yakni bidang pemerintahan dan bidang pembangunan dan pemberdayaan. Hasil evaluasi bidang pemerintahan sudah sesuai.

Sementara bidang pembangunan dan pemberdayaan ada 5 program. Yakni Spal di Dusun Muku, rehab kantor desa, talud di Dusun Sanolo, penggunaan dana covid-19, dan Spal di Dusun Sonco.

“Spal di Dusun Sonco akan kita tinjau nanti, karena ada pemambahan volume,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, kendati saat evaluasi terdapat dinamika dan perbedaan pendapat, namun semua sudah bisa diselesaikan dengan baik. Secara keseluruhan, program yang menggunakan dana Silpa 2019 sudah dikerjakan dan tidak ada masalah.

“Jumlah dana Silpa tahun 2019 sebesar Rp 349 juta,” sebutnya.

Kepala Desa Sanolo Usman H Ahmad menyampaikan, semua program yang menggunakan dana Silpa 2019 sudah rampung dikerjakan dan tidak ada masalah.

“Tidak ada masalah. Tadi sudah dievaluasi BPD,” ujarnya.

Kasim menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan program tersebut. Termasuk BPD yang memgawasi jalanya program.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *