Pemkot Bima Umumkan Pengurus BAZNAS Periode 2020-2025

Kota Bima, Kahaba.- Pemkot Bima melalui Kabag Kesra Setda Kota Bima hari ini, Rabu (29/7) mengumumkan 5 pimpinan BAZNAS Kota Bima periode 2020-2025.

Kabag Kesra Setda Kota Bima H Ahmad. Foto: Eric

5 nama tersebut yaitu H Anwar Efendi, H Tajuddin, Nurdin Mansyur, Sudirman H Makka dan Mustakim. Nama-nama dimaksud sesuai arahan pimpinan melalui sekda yang menindaklanjuti putusan BAZNAS pusat pada pansel BAZNAS Kota Bima beberapa waktu lalu.

Kabag Kesra Setda Kota Bima H Ahmad menyampaikan, diumumkan secara resmi nama-nama yang terpilih menjadi pimpinan BAZNAS Kota Bima adalah tindaklanjut dari instruksi Walikota Bima pada ketua pansel yakni Sekda Kota Bima.

“5 nama tersebut telah dilakukan verifikasi faktual dan administrasi oleh BAZNAS pusat Maret lalu. BAZNAS pusat juga sudah melakukan wawancara jarak jauh melalui vicon terhadap 10 orang yang diusulkan ke pusat,” jelas Ahmad.

Proses ini pula kata dia, sudah mendapat persetujuan dari kepala daerah. Permohonan pertimbangan menjadi dasar itu BAZNAS pusat melakukan verifikasi faktual melalui jarak jauh.

“Alhamdulillah semua prosedur berjalan lancar dan tertib, dan tak ada halangan 10 orang diusulkan ikuti tes wawancara jarak jauh,” katanya.

Ahmad menjelaskan, selain beberapa tes tersebut juga tim melakukan penilaian dari sisi kompetensi SDM, integritas, kapabilitas, aksestabilitas dan profesional serta rekam jejak calon.

“Alhamdulillah, hasil tes wawancara jarak jauh menghasilkan 5 nama yang lolos dan dipertimbangkan jadi pimpinan BAZNAS Kota Bima,” ungkapnya.

Karena telah terpilih kata Ahmad, Walikota Bima akan menerbitkan SK 5 pimpinan BAZNAS kemudian pimpinan akan memilih ketua berdasarkan hasil pleno internal.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *