Kabar Bima

Wawali Bima Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Iman SMAN 2 Kota Bima

272
×

Wawali Bima Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Iman SMAN 2 Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan menghadiri sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan masjid Nurul Iman SMAN 2 Kota Bima, Kamis (30/7). Agenda yang dihelat di halaman sekolah setempat juga dihadiri Kepala SMAN 2 Kota Bima H Edy Salkam, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima M Yasin, Ketua MUI Kota Bima H Muhidin H Idris, Kabag Kesra Setda H Ahmad, perwakilan Lintas Alumni Ikatan Pusat dan Lintas Alumni Ikatan Se-Pulau Sumbawa SMPP Bima.

Wawali Bima Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Iman SMAN 2 Kota Bima - Kabar Harian Bima
Wakil Walikota Bima saat meletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Iman SMAN 2 Kota Bima. Foto: Eric

Kepala SMAN 2 Kota Bima H Edy Salkam menyampaikan, rencana pembangunan masjid yang diprakarsai Alumni SMPP Bima ini merupakan gebrakan baru dari komite sekolah dengan model dan tema Nggusu Waru.

Wawali Bima Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Iman SMAN 2 Kota Bima - Kabar Harian Bima

“Masjid ini dibangun melambangkan keimanan yang kuat, cerdas dan bijaksana, gagah dan berani serta jujur dan adil, dengan harapan ke depannya masjid ini mampu melahirkan generasi milenial yang cerdas dan pemimpin yang hebat,” ujarnya.

Ketua Panitia pembangunan masjid Rudi Ilham menuturkan, tujuan pembangunan masjid ini untuk mengajak seluruh umat Islam dalam membangun sarana ibadah yang asri dan nyaman serta sebagai tempat spiritual bagi masyarakat. Dengan rencana anggaran untuk pembangunan mencapai Rp 1 miliar.

“Dengan dibangunnya sarana ibadah ini, diharapkan semua pihak yang terlibat untuk memberi dukungan positif. Ingatkan pula kepada kami bila lupa dan khilaf, sehingga bisa ditegur,” katanya.

Rudi berharap, kepada alumni agar bisa berperan maksimal dalam pembangunan masjid dan pertahankan kebersamaan dan kekompakan, karena seberat apapun beban dan persoalan jika digotong bersama akan terasa ringan.

Wawali Bima Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Iman SMAN 2 Kota Bima - Kabar Harian Bima
Wakil Walikota Bima pose bersama dengan para Alumni SMAN 2 Kota Bima. Foto: Eric

Sementara itu, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan saat sambutan menyampaikan apresiasi kepada ikatan alumni SMPP 2 Bima, yang telah memprakarsai dan berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Nurul Iman SMAN 2 Kota Bima.

“Kehadiran kita melangkah di tempat ini dituntun oleh keimanan kita. Ini bertujuan untuk kita menorehkan sebuah sejarah untuk menuliskan sebuah prasasti dimana kita sama-sama memiliki niat baik dalam mendirikan sebuah rumah ibadah,” jelasnya.

Untuk itu pria yang juga Ketua DPD PAN Kota Bima mengajak seluruh alumni dan generasi selanjutnya, agar bisa mensukseskan pembangunan masjid, sehingga bisa melaksanakan ibadah dan juga kegiatan edukasi di masjid ini. Sehingga apa yang ditorehkan siang ini memberi warna terhadap kehidupan sosial masyarakat, terutama pada anak-anak yang akan  melanjutkannya.

“Mari bergandengan tangan dan berpartispasi dalam pelaksanaan pembangunan masjid, berapapun anggaran akan bisa diselesaikan sesuai dengan harapan dan rencana,” imbuhnya.

Wakil Walikota juga berharap kepada Kabag Kesra, agar dapat merespon secara positif dan dapat memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Iman. Dirinya juga secara pribadi langsung memberikan bantuan semen sebanyak 50 sak, untuk membantu pembangunan awal.

*Kahaba-04