Walikota Bima Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid As Sajadah Penaraga

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima H Muhammad Lutfi meletakkan batu pertama pembangunan masjid As-Sajadah, di Lingkungan RT 12 RW 04 Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima, Jumat kemarin. Tampak hadir mendampingi kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih, Sekretaris Daerah Kota Bima H Mukhtar, tokoh masyarakat sekaligus pengusaha H Sutarman, Ketua MUI Kabupaten Bima Ustadz H Abdul Rahim, Camat Raba Sirajudin, Lurah Penaraga Muhajir dan tokoh agama serta masyarakat setempat.

Walikota Bima saat meletakan batu pertama pembangunan Masjid As Sajadah Kelurahan Penaraga. Foto: Ist

Walikota Bima menyampaikan apresiasi kepada warga setempat yang telah ikhlas mewakafkan lahannya untuk dibangun masjid sebagai sarana peribadatan masyarakat sekitar.

“Keikhlasan inilah yang patut kita bangun bersama, semoga amal luar biasa ini menjadi ladang pahala tak ternilai bagi yang bersangkutan. Juga menjadi contoh bagi kita semua untuk berbondong-bondong melakukan kebaikan di jalan Allah SWT,” ujarnya.

Dengan dibangunnya sarana ibadah ini sambung Lutfi, Pemerintah Kota Bima akan membantu pembangunan masjid melalui APBD tahun 2021 sejumlah Rp 200 juta. Bahkan secara pribadi memberikan bantuan sebanyak 200 sak semen untuk membantu pembangunannya.

“Sarana ibadah menjadi skala prioritas pemerintah juga, seperti menggelontorkan bantuan dana yang telah disiapkan ke depan,”  katanya.

Duta Golkar itu menjelaskan, untuk tahun 2020 ini anggaran diseluruh Indonesia termasuk di Kota Bima dirasionalisasikan untuk penanganan pandemi global Covid-19. Kota Bima saat ini juga tengah diuji, karena saat ini ada 37 pasien yang masih dirawat karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk itu dia mengajak masyarakat untuk terus bersama-sama membantu mendoakan tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19, agar tetap semangat menjalani hari-hari, karena merekalah garda terdepan pemerintah.

“Semoga tenaga kesehatan kita yang saat ini sedang dirawat dapat segera sembuh,” harapnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *