Idul Adha, Masjid Baitul Hamid Penaraga Potong 17 Hewan Qurban

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran pengurus baru Masjid Baitul Hamid Kelurahan Penaraga turut berbagi kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha 1441 H dengan menyembelih hewan qurban sebanyak 14 ekor kambing dan 3 ekor sapi, di halaman masjid setempat, Minggu (2/8).

Jajaran Panitia Qurban Masjid Baitul Hamid Penaraga saat menyerahkan daging qurban secara simbolis kepada masyarakat. Foto: Ist

Sekretaris II Pengurus Masjid Baitul Hamid Irmansyah menjelaskan, tahun ini animo masyarakat menyerahkan hewan qurban kepada panitia masjid terus mengalami peningkatan. Meskipun status darurat Pandemi Covid-19, tapi antusias untuk menjalankan ibadah qurban cukup tinggi.

“Alhamdulillah masyarakat mempercayakan kepada kami pengurus baru untuk diberikan amanah menyelenggarakan pemotongan hewan qurban,” ujarnya.

Kata Irman, setelah proses penyembelihan selesai dikerjakan, panitia selanjutnya melakukan pengepakan untuk dibagikan. Kemudian penyaluran bantuan bisa dengan mengantar langsung kepada masyarakat, bisa juga mendatangi pihak panitia dengan menyerahkan kupon pengambilan daging.

“Proses pendistribusian berjalan lancar dan tertib,” katanya.

Diakui Irman, pembagian tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pihaknya memprioritaskan jamaah tetap masjid terlebih dahulu, baru warga di sekitar masjid setempat.

“Jumlah paket bantuan daging sebanyak 570 bungkus,” sebutnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *