Kabar Bima

3 Tenaga Kesehatan di RSUD Kota Bima Positif Covid-19

295
×

3 Tenaga Kesehatan di RSUD Kota Bima Positif Covid-19

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- 3 orang  tenaga kesehatan (Nakes) RSUD Kota Bima rupanya telah terpapar Positif Covid-19 dan statusnya telah diumumkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB tanggal 29 Juli 2020.

3 Tenaga Kesehatan di RSUD Kota Bima Positif Covid-19 - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Direktur RS Kota Bima M Natsir pun mengakui status 3 orang nakers tersebut yang telah terkonfirmasi positif Virus Corona. Namun ia menyarankan agar lebih jelasnya bisa wawancara Humas RSUD Kota Bima.

3 Tenaga Kesehatan di RSUD Kota Bima Positif Covid-19 - Kabar Harian Bima

Sementara itu, Humas RSUD kota Bima, Arif Budiman mengaku ketiga nakes tersebut bukan bagian dari diumumkan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB kemarin, tetapi diumumkan tanggal 29 Juli atau bersamaan dengan Puskesmas Paruga.

“Tapi karena tak alami gejala, maka ketiga nakes tersebut menjalani karantina mandiri di rumahnya dan menunggu dilakukan asesmen terakhir,” katanya.

Dengan adanya penambahan tersebut, artinya data nakes terkonfirmasi Positif Covid-19 hingga Minggu 2 Agustus 2020 mencapai 28 orang.

25 orang statusnya dipulangkan untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sementara 3 nakes RSUD Kota Bima belum terkonfirmasi apakah isolasi mandiri di rumah atau tidak.

*Kahaba-01