Sosialisasi Tahapan Pemilihan, KPU Kabupaten Bima Ngopi Bareng Wartawan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sosialisasi tahapan pemilihan serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menggelar acara ngopi bareng bersama komunitas media, di kantor penyelenggara pemilu setempat, Minggu (2/8).

KPU Kabupaten Bima saat menggelar acara Ngopi Bareng Wartawan. Foto: Yadien

Ketua KPU Kabupaten Bima Imran menyampaikan, kegiatan itu dilakukan sebagai ruang sosialisasi KPU kepada media tentang sejumlah tahapan yang sedang dan akan dilaksanakam oleh KPU pada pemilihan serentak 2020.

“Ini juga sebaagai ajang silaturahmi kami bersama para awak media,” ujarnya

Kata dia, saat ini KPU sedang melaksanakan 2 tahapan, yakni tahapan sosialisasi dan tahapan pencocokan dan ceklis data-data pemilih.

Sosialisasi ini waktunya panjang, sejak lounching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati beberapa waktu lalu. Sementara pencocokan dan ceklis data pemilih, sudah berlangsung selama 19 hari yang dilakukan oleh PPDP di lapangan.

“Mereka mobile, dari rumah ke rumah warga,” katanya.

Imran menambahkan, pemilihan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Mengingat saat ini sedang masa Pandemi Covid-19, maka akan diperhatikan protokol pencegahan.

“Ada 2 logistik yang kami siapkan. Logistik pemilihan dan logistik pencegahan covid,” bebernya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *