Baznas Kota Bima Bagikan 400 Paket Daging Qurban

Kota Bima, Kahaba.- Badan Amis Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima turut membagikan daging qurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020, dengan menyembelih 3 ekor sapi di halaman kantor setempat, Minggu (2/8).

Jajaran Baznas Kota Bima membagikan daging qurban untuk warga. Foto: Eric

Ketua Baznas Kota Bima melalui Sekretaris H Muhdin menyampaikan, dari penyembelihan 3 ekor sapi tersebut kemudian dibuatkan dalam 400 paket bantuan. Lalu disalurkan kepada penerima manfaat yang tersebar di 5 kecamatan se-Kota Bima.

“Bantuan 3 ekor sapi ini bersumber dari dana infaq dan sedekah. Sasaran pembagian untuk masyarakat yang masuk kategoru fakir, miskin, di Ponpes, jemaah masjid, tuan guru dan beberapa kriteria lain,” jelasnya.

Agar tepat sasaran dalam penyaluran bantuan, pihaknya berkoordinasi dengan jajaran pemerintah kelurahan dan meminta nama penerima manfaat. Kemudian melakukan pendataan untuk mengetahui kondisi masyarakat dimaksud.

“Semua bantuan sudah tersalurkan dengan baik. Inshaa Allah untuk tahun depan, kami juga akan merencanakan tetap akan melakukan pemotongan hewan qurban,” ucapnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *