Kabar Bima

Kesadaran Berlalu Lintas Masyarakat Dinilai Meningkat

295
×

Kesadaran Berlalu Lintas Masyarakat Dinilai Meningkat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Operasi Patuh Gatarin berdampak positif untuk pengguna jalan. Pasalnya, selama 11 hari operasi, Sat Lantas Polres Bima Kota menilai kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan tertib protokol kesehatan sangat meningkat.

Kesadaran Berlalu Lintas Masyarakat Dinilai Meningkat - Kabar Harian Bima
Kasat Lantas Polres Bima Kota saat menyerahkan hadiah untuk pengguna jalan yang taat aturan lalu lintas dan protokol kesehatan. Foto: Ist

Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian menyampaikan, jika dilihat selama operasi dan pengguna jalan terus diimbau lewat pemberitaan media massa, tingkat tertib berlalulintas meningkat. Dari Operasi Patuh Gatarin tersbeut pun, Polres Bima Kota berhasil menekan angka pelanggaran lalu lintas di Kota Bima.

Kesadaran Berlalu Lintas Masyarakat Dinilai Meningkat - Kabar Harian Bima

“Tingkat kepatuhan masyarakat meningkat dan ketertiban pengguna jalan di Kota Bima semakin produktif,” ujarnya, Senin (3/8).

Kasat berharap kesadaran ini dapat berjalan dengan baik. Pengguna jalan tetap konsisten mematuhi aturan lalu lintas dan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 ini. Sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan korban laka lantas.

Kemudian patuh terhadap protokol kesehatan juga akan berdampak baik terhadap menurunnya angka yang terjangkit Virus Corona. Sehingga program kampung sehat di Kota Bima bisa berjalan maksimal.

“Mari sama-sama mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya dan mematuhi protokol kesehatan untuk diri kita dan orang di sekitar kita. Salam tertib untuk berlalu lintas dan salam sehat untuk protokol kesehatan,” ajaknya.

*Kahaba-05