Walikota Bima Minta Dikbud Data Kerusakan Sekolah

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima H Muhammad Lutfi meninjau sejumlah Sekolah Dasar yang ada di Kota Bima dan satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Senin kemarin. Kegiatan itu diagendakan untuk melihat langsung kondisi sarana dan prasarana sekolah yang ada.

Walikota Bima saat meninjau salah SD di Kota Bima. Foto: Dok Hum

Kunjungan diawali SDN 22 Kota Bima dan Walikota Bima meninjau beberapa bangunan yang mulai rusak, terutama di lantai 1 sekolah tersebut.

“Walikota berharap agar dinas terkait segera mendata kerusakan yang ada untuk dilakukan perbaikan,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik.

Diakuinya, Walikota Bima juga meninjau  SMPN 11 Kota Bima yang berdekatan lokasi dengan SDN 22 Kota Bima. Saat berkeliling Wali Kota Bima melihat bangunan dan lapangan sarana dan prasarana olahraga volly dan basket bagi para siswa yang perlu dilakukan perbaikan.

Usai mengunjungi dua lokasi tersebut, Walikota Bima bergerak menuju SDN 46 Kota Bima dan SDN 21 Kota Bima. Beberapa bangunan baru tampak sedang dibangun dan hal ini diapresiasi.

“Bagi Walikota peningkatan sarana prasarana belajar siswa akan berpengaruh pada meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan yang ada,” terangnya.

Kunjungan berakhir di SDN 02 Kota Bima, Walikota meninjau ruangan yang akan dijadikan perpustakaan. Ruangan ini sebelumnya dipergunakan sebagai laboraturium, tapi masih ada kendala yakni kebocoran dan bagian dinding terdapat sedikit kerusakan.

“Pihak sekolah berharap agar ruangan ini bisa dimanfaatkan sebagai perpustakaan sekolah. Oleh karena itu sekolah mengharapkan bantuan guna merealisasikan harapan tersebut,” katanya.

Malik menambahkan, Walikota Bima secara langsung mengarahkan Dinas Dikbud melalui bidang pendidikan dasar agar segera mendata kerusakan dan menggunakan DAU, untuk membantu perbaikan sarana dan prasarana sekolah sesuai kebutuhan sekolah tersebut.

“Walikota juga menegaskan Pemerintah Kota Bima terus berupaya meningkatkan sarana prasarana utamanya pada sektor pendidikan. Upaya ini dilakukan agar dapat menunjang proses belajar yang ideal dan peningkatan khususnya bidang pendidikan akan tercapai,” pungkasnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *