Tingkatkan Kapasitas Pengawasan di Era New Normal, Bawaslu Gelar Pelatihan Daring

Kabupaten Bima, Kahaba.- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima memberikan pelatihan Daring kepada Pantia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se- Kabupaten Bima, selama Senin – Selasa, (3-4/8).

Komisioner Bawaslu Kabupaten Bima Junaidin. Foto: Yadien

Bimtek tersebut dilakukan guna meningkatkan kapasitas Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) dan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD), dalam melaksanakan kegiatan secara daring melalui aplikasi zoom yang dibutuhkan dalam proses pelaksanaan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima 2020 di era new normal ini.

“Pelatihan peningkatan kapasitas Panwascam tersebut dilakukan agar Panwascam dan PKD memiliki kemampuan yang mumpuni untuk melaksanakan kegiatan secara daring,” jelas Koordinator Divisi (Kordiv) Organisasi dan Sumber Daya Manusia (O-SDM) Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin.

Menurutnya, pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bima di era new normal ini, pengawas pemilihan pada tiap tingkatan harus bisa dipastikan memiliki kemampuan menggunakan aplikasi zoom dalam melaksanakan kegiatan secara daring.

“Ini penting, guna menjamin perlindungan keamanan jiwa dan kesehatan bagi semua pihak yang terlibat pada proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima 2020,” katanya.

Pelatihan peningkatan kapasitas itu diisi seluruh Komisioner Bawaslu Kabupaten Bima, materinya adalah sesuai dengan bidang divisi masing-maisng.

“Masing-masing Kordiv memaparkan materi sesuai bidang masing-masing dan dihubungkan dengan tekhnik pelaksanaannya secara daring melalui aplikasi zoom,” pungkasnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *