Kabar Bima

Operasi Patuh Gatarin Berakhir, Polisi Ingatkan Masyarakat Tetap Taat Lalu Lintas

221
×

Operasi Patuh Gatarin Berakhir, Polisi Ingatkan Masyarakat Tetap Taat Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Operasi Patuh Gatarin 2020 yang dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 telah berakhir. Kendati demikian, polisi tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi semua peraturan lalu lintas.

Operasi Patuh Gatarin Berakhir, Polisi Ingatkan Masyarakat Tetap Taat Lalu Lintas - Kabar Harian Bima
Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian. Foto: Deno

Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian menyampaikan, selama pelaksanaan operasi kesadaran berlalu lintas masyarakat meningkat. Untuk itu, masyarakat diharapkan tetap konsisten mematuhi aturan, meski operasi sudah selesai.

Operasi Patuh Gatarin Berakhir, Polisi Ingatkan Masyarakat Tetap Taat Lalu Lintas - Kabar Harian Bima

“Mengikuti aturan itu bukan saja saat operasi. Tapi harus dijalankan setiap hari saat berkendara di jalan raya,” katanya, Kamis (6/8).

Kasat juga menyampaikan bahwa selama operasi pihaknya menilang 270 kendaraan roda 2 dan 8 unit kendaraan roda 4. Pengendara Roda 2 ditilang karena tidak menggunakan helm, sedangkan roda 4 tidak memiliki SIM dan tidak menggunakan sabuk pengaman.

“Setiap hari petugas menilang kendaraan sekitar 19 hingga 23 unit,” sebutnya.

Mulai hari pertama operasi hingga berakhir sambung Kasat, angka penilangan menurun. Itu menunjukkan bahwa kesadaran untuk tertib berlalu lintas masyarakat meningkat.

“Selain memberikan surat tilang pada pengendara yang tidak menggunakan helm, kami juga memberikan teguran untuk 309 orang pengendara lain,” ungkapnya

Kasat juga mengimbau agar masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan saat berkendara, biasakan menggunakan masker serta tidak melanggar aturan lalu lintas.

*Kahaba-05