Kabar Bima

Kebakaran Lagi, 5 Rumah di Desa Samili Dilahap Api

361
×

Kebakaran Lagi, 5 Rumah di Desa Samili Dilahap Api

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kebakaran di Kabupaten Bima kembali terjadi, Sabtu pagi (8/8) sekitar pukul 08.00 Wita. 5 rumah di Desa Samili dilahap si jago merah. Belum diketahui dari mana sumber api dan apa penyebab dari kebakaran ini.

Kebakaran Lagi, 5 Rumah di Desa Samili Dilahap Api - Kabar Harian Bima
Petugas pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan api. Foto: Ist

Dari musibah ini, 3 rumah panggung milik warga hangus terbakar. Sementara 2 rumah lainnya hanya rusak ringan dibagian atap. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kebakaran Lagi, 5 Rumah di Desa Samili Dilahap Api - Kabar Harian Bima

Diketahui 3 rumah yang hangus terbakar itu milik Ibrahim Jafar, H Mahmud dan Hj Rukaya. Salah seorang korban pun tidak mengetahui dari mana sumber api tersebut.

“Saat kebakaran saya sedang berada di luar,” ungkap Ibrahim Jafar.

Untuk memadamkan api, warga bergotong royong menggunakan peralatan seadanya. Api yang sudha membesar pun sulit dipadamkan. Sementara mobil kebakaran tiba di lokasi setelah tiga rumah hangus terbakar. Api bisa padamkan sekitar pukul 09.30 Wita, dibantu 2 unit mobil pemadam dan 1 unit Water Canon milik Polres Bima.

Kasubbid Kedaruratan BPBD Kabupaten Bima Bambang Hermawan yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran di Desa Samili. Hanya saja dirinya belum bisa menyebutkan berapa kerugian akibat musibah ini.

*Kahaba-01