Kebakaran Lagi, 5 Rumah di Desa Samili Dilahap Api

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kebakaran di Kabupaten Bima kembali terjadi, Sabtu pagi (8/8) sekitar pukul 08.00 Wita. 5 rumah di Desa Samili dilahap si jago merah. Belum diketahui dari mana sumber api dan apa penyebab dari kebakaran ini.

Petugas pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan api. Foto: Ist

Dari musibah ini, 3 rumah panggung milik warga hangus terbakar. Sementara 2 rumah lainnya hanya rusak ringan dibagian atap. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Diketahui 3 rumah yang hangus terbakar itu milik Ibrahim Jafar, H Mahmud dan Hj Rukaya. Salah seorang korban pun tidak mengetahui dari mana sumber api tersebut.

“Saat kebakaran saya sedang berada di luar,” ungkap Ibrahim Jafar.

Untuk memadamkan api, warga bergotong royong menggunakan peralatan seadanya. Api yang sudha membesar pun sulit dipadamkan. Sementara mobil kebakaran tiba di lokasi setelah tiga rumah hangus terbakar. Api bisa padamkan sekitar pukul 09.30 Wita, dibantu 2 unit mobil pemadam dan 1 unit Water Canon milik Polres Bima.

Kasubbid Kedaruratan BPBD Kabupaten Bima Bambang Hermawan yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran di Desa Samili. Hanya saja dirinya belum bisa menyebutkan berapa kerugian akibat musibah ini.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *