RKP Berikan Trauma Healing untuk Anak-Anak Korban Kebakaran Ntonggu

Kabupaten Bima, Kahaba.- Rumah KAMMI Peduli (RKP) Sumbawa dan Bima menyalurkan bantuan sembako dan pakai layak pakai untuk korban kebakaran di Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, dan melakukan trauma healing untuk anak-anak desa setempat, Minggu (9/8).

Foto bersama RKP dengan anak-anak korban kebakaran di Desa Ntonggu usai kegiatan trauma healing. Foto: Ist

Direktur RKP Bima Sarwanudin mengatakan, memberikan trauma healing kepada anak-anak korban kebakaran bertujuan agar menghilangkan trauma mereka pasca kebakaran. Pasalnya, tak hanya anak-anak yang senang, namun para orang tua mereka pun ikut senang, karena melihat anak-anak mereka bisa tersenyum kembali seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

“Bahkan ada orang tua yang ikut trauma healing tersebut dan mereka pun ikut tersenyum dengan anak-anak mereka,” ujarnya.

Selain para orang tua, apresiasi juga datang dari salah satu aparatur Pemerintah Desa setempat. Begitu tahu pihaknya berinisiatif ingin melakukan trauma healing, perangkat desa langsung menyetujui kegiatan dimaksud.

“Ini adalah salah satu misi dari Rumah KAMMI Peduli, yaitu hadir di tengah-tengah masyarakat kemudian menjadi solusi dari setiap musibah dan bencana yang datang melanda, sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama,” katanya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *