oleh

Diduga Menghina di Medsos, Warga Sondosia Diamankan Polisi

-Kabar Bima-6 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Diduga menghina Kepala Dusun (Kadus) Desa Sondosia Kecamatan Bolo Baharudin di Media Sosial (Medsos) Facebook, Wahyudin warga desa yang sama diamankan polisi, Senin (10/8) sekitar pukul 22.10 Wita.

Terduga pelaku (tengah) saat diserahkan ke Polres Bima. Foto: Ist

Kapolsek Bolo IPTU Juanda mengatakan, pengamanan tersebut dilakukan untuk menghindari amukan massa, karena ulah yang bersangkutan sudah meresahkan.

Namun sebelum itu, pihaknya mendapat informasi bahwa di desa setempat terjadi keributan. Mendapat laporan tersebut, anggota langsung dikerahkan ke TKP untuk mengamankan suasana.

“Bersyukur anggota cepat berada di lokasi, sehingga konsentrasi massa yang hendak menghakimi terduga pelaku dapat diuraikan,” ujar Kapolsek, Selasa (11/8).

Kata dia, saat pengamanan, polisi membawa terduga pelaku lewat jalur melewati lokasi tambak menuju Desa Darusalam. Maka untuk mengalihkan perhatian massa, anggota membawa terduga pelaku di jalan tikus.

Ia membeberkan, Wahyudin menggunakan akun Facebook Negeri Kardus Pemimpin Yang Modus. Pada akun itu terduga pelaku menyebut kata – kata kasar sehingga membuat Baharudin tidak nyaman. Selain itu, yang bersangkutan sering menghina aparat pemerintah desa lainnya, termasuk menghina lembaga desa seperti BPD.

“Melalui akun Facebooknya, Wahyudin membuat resah sejumlah warga dan elemen lain. Karena sering mengeluarkan kata – kata tidak senonoh,” ungkapnya.

Sekitar pukul 11.30 Wita, Selasa (11/8), terduga pelaku dilimpahkan ke Polres Bima untuk diproses lebih lanjut.

“Penanganan kasus ITE kewenangan pihak Polres, sehingga terduga pelaku digiring ke Polres,” tutup Kapolsek.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru