Kabar Bima

UPT Pertanian dan Perkebunan Bolo Akan Salurkan Bantuan Benih Jagung MK2

222
×

UPT Pertanian dan Perkebunan Bolo Akan Salurkan Bantuan Benih Jagung MK2

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- UPT Pertanian Bolo dan Perkebunan Kecamatan Bolo dalam waktu dekat akan segera menyalurkan bantuan benih jagung jatah Musim Kemarau (MK) 2. Benih jagung yang akan disalurkan yakni Varietas Bisi 282, Betras dan Nasa.

UPT Pertanian dan Perkebunan Bolo Akan Salurkan Bantuan Benih Jagung MK2 - Kabar Harian Bima
Kepala UPT Pertanian dan Perkebunan Kecamatan Bolo Wahyudin. Foto: Yadien

Kepala UPT Pertanian Bolo Wahyudin mengatakan, jumlah kelompok pertanian (Poktan) penerima manfaat bantuan benih jagung sebanyak 32 Poktan, dengan luas lahan sekitar 800 hektar lebih.

UPT Pertanian dan Perkebunan Bolo Akan Salurkan Bantuan Benih Jagung MK2 - Kabar Harian Bima

“Rincian 4 Poktan dapat Varietas Bisi 228, 11 Poktan dapat Varietas Nasa dan 17 Poktan dapat benih jagung varietas Betras,” sebutnya, Selasa (11/8).

Sedangkan mengahadapi MH Tahun 2020 – 2021 kata dia, pemerintah sudah menyediakan bantuan benih padi Varietas Inpari 32 untuk lahan sawah. Bantuan tersebut diperuntukan 49 Poktan yang tersebar di Kecamatan Bolo dengan luas lahan sekitar 900 hektar.

“Bantuan benih padi Inpari 32 akan disalurkan pada Oktober mendatang,” katanya.

Sementara untuk lahan tadah hujan atau tegalan, pihaknya sudah mengusulkan untuk mendapatkan bantuan benih jagung Varietas Bisi 18 dan NK. Tapi jika realisasinya tidak sesuai pengusulan, pihaknya tetap menerima namun menjadi kewenangan pemerintah pusat.

“Kita hanya usulkan sesuai keinginan petani. Tapi bantuan itu tergantung kemampuan anggaran pemerintah,” tambhanya.

*Kahaba-10