Dari Pintu ke Pintu, TP PKK Kota Bima Bagi 1.000 Masker

Kota Bima, Kahaba.-TP PKK Kota Bima ikut menggalakan gerakan awal pembagian masker dari pintu ke pintu rumah masyarakat Kelurahan Kodo dan Lampe, Rabu (12/8). Sedangkan untuk hari pelaksanaan pembagian masker secara serentak di seluruh Indonesia, akan dilaksanakan pada Sabtu (15/8) nanti.

Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi saat membagikan masker kepada warga di Kelurahan Lampe. Foto: Ist

Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi menyampaikan, gerakan tersebut merupakan bagian dari hasil Video Conference (Vicon) bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Kepala BNPB Pusat, Ketua Umum TP PKK Pusat Ibu Tri Tito Karnavian dan beberapa pihak lain. Seluruh TP PKK ikut aktif membagikan masker dari pintu ke pintu, sembari menyampaikan protokoler kesehatan.

“Arahan dari hasil vicon ini memiliki arti yang sangat besar bagi kami, terutama kepercayaan pemerintah terhadap PKK. Maka, kami terlibat aktif membantu masyarakat baik itu di tingkat desa dan juga kelurahan,” ujarnya.

Dengan adanya kepercayaan tersebut, ia berkomitmen bersama seluruh pengurus dan kader PKK se-Kota Bima untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, terutama di tengah Pandemi Covid-19 yang masih terus melanda daerah.

Ellya menambahkan, dari gerakan pembagian masker tersebut dirinya mengajak masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah melawan dan mencegah penularan wabah Covid-19. Apalagi saat ini pasien Covid-19 di Kota Bima telah mencapai 70 orang lebih, maka sudah saatnya protokoler kesehatan benar-benar dijalankan dengan baik dan benar.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *