Nasdem Tunjukan Rekomendasi untuk Pasangan Syafa’ad

Kabupaten Bima, Kahaba.- Partai Nasdem Kabupaten Bima menunjukan surat rekomendasi tentang arah dukungan pada Pilkada Kabupaten Bima yang bakal dihelat 9 Desember 2020. Dalam surat tersebut tertulis jika partai besutan Surya Paloh itu menyetujui Pasangan Syafa’ad sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima dalam Pemilihan Bupati Bima tahun 2020-2025.

Wakil Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bima Muhammad Sarjan dan Khairil Anshor. Foto: Ist

Wakil Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bima Muhammad Sarjan dan Khairil Anshor yang dikonfirmasi media ini mengakui surat rekomendasi dimaksud. Bahkan pihaknya sudah menerimanya dalam bentuk file PDF.

“Iya benar rekomendasi itu dikeluarkan Partai Nasdem untuk Pasangan Syafa’ad,” ungkapnya, Rabu (12/8).

Diakuinya, isi surat rekomendasi itu menjelaskan bahwa berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan sesuai mekanisme internal Partai Nasdem disampaikan DPP Partai Nasdem telah menyetujui H Syafrudin HM Nur dan Ady Mahyudi sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima dalam Pemilihan Bupati Bima tahun 2020-2025.

Kemudian, DPP Partai Nasdem memerintahkan DPD Kabupaten Bima untuk bersama-sama dengan calon melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain, guna mencari dukungan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bima dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan.

Rekomendasi Partai Nasdem untuk Pasangan Syafa’ad. Foto: Ist

“Isi rekomendasi tersebut juga, kepada calon diwajibkan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke KPUD Kabupaten Bima sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaporkan hasilnya kepada DPP Partai NasDem selambat-lambatnya 14 hari sebelum dibukanya masa pendaftaran pencalonan Pilkada 2020-2025 ke KPUD Kabupaten Bima,” jelasnya.

Rekomendasi dimaksud berlaku hingga dikeluarkannya Surat Keputusan DPP Partai NasDem tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima yang menjadi persyaratan pendaftaran Pasangan Calon ke KPUD Kabupaten Bima.

“Rekomendasi ini ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum Ahmad HM Ali dan Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu Prananda Surya Paloh,” katanya.

Disinggung kapan SK untuk Pasangan Syafa’ad diterbitkan? Keduanya menjawab SK tersebut akan diserahkan oleh DPW pada tanggal 20 Agustus 2020.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *