PKK Provinsi NTB Salurkan Bantuan 192 Paket Sembako Untuk Kader Dasawisma dan Posyandu

Kota Bima, Kahaba.- TP PKK Provinsi NTB bersama DPMPD Dukcapil NTB menggandeng TP PKK Kota Bima menyalurkan sejumlah paket bantuan sembako untuk 192 kader Dasawisma, Posyandu dan kader TP PKK Umum, di aula kantor TP PKK Kota Bima Kelurahan Manggemaci, Kamis (13/8).

Wakil Ketua II TP PKK Kota Bima Hj Siti Salmah dalam laporannya menyampaikan, ratusan paket tersebut dibagikan kepada kader yang berada di kelurahan binaan TP PKK Provinsi NTB, yaitu di Kelurahan Kumbe dan Rabadompu Barat.

“Atas nama pemerintah dan TP PKK Kota Bima kami menyampaikan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang disalurkan, baik dari Pemerintah Provinsi terutama dari TP PKK NTB,” ujarnya.

Salmah menuturkan, TP PKK Kota Bima saat ini terus bekerja membantu pemerintah daerah dalam memerangi Covid-19. Di antaranya terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan, serta menyalurkan ribuan masker kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah.

“Kami segenap pengurus dan kader TP PKK akan senantiasa membantu pemerintah daerah dalam bekerja untuk mewujudkan masyarakat yang sehat,” katanya.

Sementara itu Kepala DPMPD Dukcapil NTB Azhari dalam sambutannya menuturkan, bantuan paket sembako tersebut bagian dari program kerja memerangi Covid-19 untuk 10 daerah kabupaten kota se-NTB. Sebelum di Kota Bima, terlebih dahulu di KSB, lalu Kabupaten Sumbawa, Dompu dan Kabupaten Bima.

“Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, tapi yang terpenting membantu meringankan kebutuhan para kader dalam bertugas,” katanya.

Azhari menambahkan, mengingat pada hari Sabtu (15/8) akan ada gerakan membagi masker secara serentak seluruh Indonesia. Sesuai dengan arahan bapak Presiden RI untuk melawan corona dibutuhkan kerjasama tim serta kesadaran masyarakat untuk hidup bersih dan sehat.

“Melalui bantuan paket sembako ini, kami ingin memberikan dorongan dan motovasi kepada seluruh kader dan juga masyarakat, untuk memerangi penyerbaran covid-19,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *