Sat Narkoba Bersama BPOM Tangkap Pasutri Pengedar Obat Tramadol

Kota Bima, Kahaba.- Menyimpan dan menguasai obat keras jenis Tramadol dan Trihexyphenidil secara ilegal, serta diduga kuat sebagai pengedar. Pasangan suami istri warga Kelurahan Sarae berinisial HR dan SM diamankan Sat Narkoba Polres Bima Kota bersama BPOM NTB, Jumat (14/8) sekitar pukul 13.00 Wita.

Kapolres Bima Kota melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun menyampaikan, setelah melakukan penyelidikan terkait peredaran obat keras jenis Tramadol dan Trihexyphenidil di Kota Bima, hasilnya ditemukan masih banyak yang menyalahgunakan obat tersebut. Pihak BPOM yang didampingi oleh Sat Narkoba melakukan operasi pemberantasan.

“Dari hasil pemberantasan petugas gabungan mengamankan 150 papan obat Tramadol dan 300 tablet obat Trihexyphenidil,” sebutnya.

Untuk proses penyelidikan lebih lanjut kata Hasnun, BPOM akan membawa barang bukti ke balai BPOP Mataram. Sedangkan kedua terduga pelaku akan dititip ke Sat Narkoba Polres Bima Kota.

Hasnun menghimbau agar masyarakat tidak lagi mengedarkan dan menyimpan obat keras jenis apapun tanpa ada izin resmi dari pihak medis yang memiliki wewenang. Karena mengkonsumsi obat tersebut bisa berakibat fatal.

“Sasaran dari mengkonsumsi obat ini adalah berpengaruh pada saraf. Makanya jangan salah gunakan obat itu,” imbaunya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *