Kabar Bima

Kata Lurah Melayu Dana GU Mei Tidak Ada, BPKAD Sampaikan Ada Pencairan

397
×

Kata Lurah Melayu Dana GU Mei Tidak Ada, BPKAD Sampaikan Ada Pencairan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pernyataan Lurah Melayu Abdul Haris yang menyampaikan bahwa dana Ganti Uang (GU) di Bulan Mei tidak ada atau hangus, ternyata tidak benar. Pasalnya, dari BPKAD mengungkapkan jika dana GU pada bulan Mei telah dicairkan. (Baca. Lurah Melayu Diduga Gelapkan Dana GU dan Sunat Insentif Petugas Kebersihan)

Kata Lurah Melayu Dana GU Mei Tidak Ada, BPKAD Sampaikan Ada Pencairan - Kabar Harian Bima

Kata Lurah Melayu Dana GU Mei Tidak Ada, BPKAD Sampaikan Ada Pencairan - Kabar Harian Bima

Kabid Perbendaharaan BKPAD Hj Suhadah. Foto: Bin

Kepala BPKAD Zainuddin yang dikonfirmasi usai upacara HUT RI mengaku baru tahu masalah dana GU yang hangus di Kecamatan Asakota. Hanya saja dia belum bisa memberikan jawaban, karena saat ini kantor masih libur.

“Besok ke kantor saja, biar kita cek bersama-sama. Tapi untuk lebih jelasnya juga, bisa dihubungi Kabid Perbendaharaan Hj Suhadah,” sarannya, Senin (17/8).

Sementara itu Kabid Perbendaharaan BKPAD Hj Suhadah menuturkan, seingatnya selama bekerja dana GU di bulan Mei telah dicairkan oleh pemerintah. Hanya saja dirinya tidak mengingat, berapa besar nilai dana yang telah dicairkan.

“Besok saya akan cek di sistem, untuk mengetahui berapa nominalnya,” katan Suhadah.

Ia menambahkan, yang diketahuinya sebagai bendahara daerah, jika dana GU itu hangus, maka tentu akan berpengaruh terhadap pengajuan berikut. Artinya bila Mei dananya hangus, maka permintaan pencairan dana GU berikutnya tidak bisa dilakukan.

“Yang jelas untuk pencairan GU di bulan Mei bukan hanya Kecamatan Asakota, tapi seluruh pemerintah kecamatan di Kota Bima telah dicairkan,” tambahnya.

*Kahaba-04