Kabar Bima

Peringati HUT RI ke-75, SMKN 3 Kota Bima Produksi 5.000 Masker Merah Putih

238
×

Peringati HUT RI ke-75, SMKN 3 Kota Bima Produksi 5.000 Masker Merah Putih

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia, SMKN 3 Kota Bima memproduksi dan membagikan 5.000 masker merah putih.

Peringati HUT RI ke-75, SMKN 3 Kota Bima Produksi 5.000 Masker Merah Putih - Kabar Harian Bima
SMKN 3 Kota Bima saat membagikan masker merah putih. Foto: Bin

Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Bima Jainuddin menyampaikan, pembuatan 5.000 masker merah putih merupakan bagian kampanye gerakan sejuta masker oleh Dirjen Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Peringati HUT RI ke-75, SMKN 3 Kota Bima Produksi 5.000 Masker Merah Putih - Kabar Harian Bima

“Pembuatan 5.000 masker merah putih ini dibuat hanya dalam tempo 4 hari dengan melibatkan seluruh guru dan siswa Jurusan Tata Busana,” ungkapnya, Senin (17/8).

Menurut Jainuddin, setelah proses produksi masker selesai. Pihaknya langsung membagikan kepada seluruh warga sekolah kejuruan setempat, kemudian prioritas ke SMK sederajat lain, warga lingkungan terdekat sekolah hingga puncaknya kepada pengendara yang berlalu lintas di depan eks Kantor Bupati Bima.

“Pembagian masker merah putih ini bagian dari memperingati hari kemerdekaan, serta bentuk penghormatan kepada jasa para pejuang yang telah gugur mempertahakan NKRI,” katanya.

Ia menambahkan, di NTB terdapat 3 sekolah yang dipercaya memproduksi masker pada gerakan sejuta masker, yaitu SMKN 3 Kota Bima untuk wilayah Bima dan Dompu, SMK di Sumbawa dan SMK di Kota Mataram.

“Mari rayakan kemerdekaan RI yang ke-75 dengan mengisi kegiatan yang positif, serta mengajak kepada seluruh lembaga pendidikan selama aktifitas untuk selalu menggunakan protokol kesehatan,” tambahnya.

*Kahaba-04