Normalisasi Kali Romo Tidak Tuntas, Pemuda Sarae Blokir Jalan

Kota Bima, Kahaba.- Pemuda Kelurahan Sarae memblokir jalan di depan Kantor Kelurahan Sarae, Selasa (18/8) karena kesal pekerjaan proyek normalisasi Kali Romo yang tidak tuntas dikerjkan oleh CV La Ila.

Pemuda Sarae saat blokir jalan. Foto: Deno

Salah seorang pemuda Kelurahan Sarae Faturahman menyampaikan, Kali Romo dikerjakan mulai tanggal 29 Juni dan akan selesai 90 hari ke depan. Namun, pekerjaan itu hingga sekarang belum selesai, namun pihak kontraktor sudah 2 pekan tidak terlihat melanjutkan pekerjaan tersebut.

“Volume pekerjaan yang belum dikerjakan masih sekitar 50 meter,” katanya.

Ia menyebutkan, pekerjaan itu menggunakan APBD Tahun 2020 sebanyak Rp 189.000.000. Dengan anggaran sebanyak itu, kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut dinilai tidak serius menyelesaikan pekerjaan dan meninggalkannya begitu saja.

“Kami tidak tahu jelas apa alasan kontraktor tidak melanjutkan pekerjaan itu. Tanah lumpur yang digali juga dibiarkan begitu saja. Sehingga bau busuk sangat menggangu kenyamanan warga sekitar,” ungkapnya.

Faturrahman juga mengaku sudah pernah berkoordinasi dengan pekerja, namun tidak pernah dihiraukan dengan baik dan terkesan menyepelekan keinginan masyarakat.

Untuk itu, pihaknya tetap akan melakukan aksi blokir jalan setiap hari, jika pekerjaan itu tidak diselesaikan dan membuang lumpur yang bau busuk.

“Kami akan aksi setiap hari jika tuntutan kami tidak ditindaklanjuti,” tegasnya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *