Kabar Bima

Normalisasi Kali Romo Tidak Tuntas, Pemuda Sarae Blokir Jalan

291
×

Normalisasi Kali Romo Tidak Tuntas, Pemuda Sarae Blokir Jalan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemuda Kelurahan Sarae memblokir jalan di depan Kantor Kelurahan Sarae, Selasa (18/8) karena kesal pekerjaan proyek normalisasi Kali Romo yang tidak tuntas dikerjkan oleh CV La Ila.

Normalisasi Kali Romo Tidak Tuntas, Pemuda Sarae Blokir Jalan - Kabar Harian Bima
Pemuda Sarae saat blokir jalan. Foto: Deno

Salah seorang pemuda Kelurahan Sarae Faturahman menyampaikan, Kali Romo dikerjakan mulai tanggal 29 Juni dan akan selesai 90 hari ke depan. Namun, pekerjaan itu hingga sekarang belum selesai, namun pihak kontraktor sudah 2 pekan tidak terlihat melanjutkan pekerjaan tersebut.

Normalisasi Kali Romo Tidak Tuntas, Pemuda Sarae Blokir Jalan - Kabar Harian Bima

“Volume pekerjaan yang belum dikerjakan masih sekitar 50 meter,” katanya.

Ia menyebutkan, pekerjaan itu menggunakan APBD Tahun 2020 sebanyak Rp 189.000.000. Dengan anggaran sebanyak itu, kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut dinilai tidak serius menyelesaikan pekerjaan dan meninggalkannya begitu saja.

“Kami tidak tahu jelas apa alasan kontraktor tidak melanjutkan pekerjaan itu. Tanah lumpur yang digali juga dibiarkan begitu saja. Sehingga bau busuk sangat menggangu kenyamanan warga sekitar,” ungkapnya.

Faturrahman juga mengaku sudah pernah berkoordinasi dengan pekerja, namun tidak pernah dihiraukan dengan baik dan terkesan menyepelekan keinginan masyarakat.

Untuk itu, pihaknya tetap akan melakukan aksi blokir jalan setiap hari, jika pekerjaan itu tidak diselesaikan dan membuang lumpur yang bau busuk.

“Kami akan aksi setiap hari jika tuntutan kami tidak ditindaklanjuti,” tegasnya.

*Kahaba-05