Ketua Dekranasda Kota Bima Hadiri Munas Dekranas Secara Virtual

Kota Bima, Kahaba.- Ketua Dekranasda Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi mengikuti Musyawarah Nasional Dewan Kerajinan Nasional (Munas Dekranas) Tahun 2020 secara virtual, di Aula Kantor Walikota Bima, Rabu (19/8).

Munas Dekranas Secara Virtual yang dihadiri Ketua Dekranasda Kota Bima. Foto: Bin

Ketua Dekranasda Hj Ellya HM Lutfi yang juga adalah Ketua TP PKK Kota Bima tampak didampingi Ketua Iswara Kota Bima Sari Desiaty Alfian Indrawirawan sekaligus sebagai Ketua I Dekranasda, dan beberapa pengurus Dekranasda lainnya. Munas ini diikuti 490 perwakilan Dekranasda dan para Kadis Perindustrian di seluruh Indonesia.

Dalam Munas Dekranas tersebut mengusung tema “Segi Positif Pandemi Covid-19 : Momentum Percepatan Digitalisasi Pasar Kerajinan Menuju Industri 4.0”.

Munas Dekranas dibuka Ketua Umum Dekranas Hj Wury Ma’ruf Amin. Dalam sambutannya disampaikan dari tema yang diangkat dinilai sangat kontekstual dan relevan dengan kondisi yang terjadi saat ini. Pandemi Covid-19 memaksa semua orang untuk mengubah kebiasaan sebelumnya.

“Saat ini masyarakat cenderung menghindarkan aktivitas yang melibatkan kontak fisik secara langsung. Itu dilakukan sebagai upaya menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari pandemi Covid-19,” katanya.

Menurutnya, kondisi pandemi saat ini menjadi momentum yang sangat bagus untuk lebih optimal memanfaatkan teknologi digital .

Munas Dekranas Secara Virtual. Foto: Bin

“Kita perlu terus mendorong para perajin untuk melakukan inovasi digital. Misalnya pemasaran dengan memanfaatkan platfon online dengan pemanfaatan teknologi digital. Diharapkan dapat membuka peluang yang lebih luas dalam pemasaran produk kerajinan kita,” ucapnya.

Munas Dekranas beragendakan penyelarasan dan penyempurnaan AD ART serta menyusun program kerja Tahun 2019-2024, yang nantinya akan menjadi pedoman bagi Dekranas dan Dekranasda di seluruh Indonesia.

Ketum Dekranas berpendapat bahwa penyempurnaan AD ART dan program kerja sangat penting, khususnya jika dikaitkan dengan kondisi pandemi saat ini.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *