Walikota Bima Akui Kepala dan Sekretaris Dikes tidak Sesuai Latar Belakang Pendidikan

Kota Bima, Kahaba.- Jabatan Kepala Dinas Kesehatan yang dipimpin H Azhari memang beberapa bulan terakhir menjadi sorotan para tenaga kesehatan. Pasalnya, latar belakang pendidikannya tidak tepat untuk ditempatkan di dinas dimaksud.

Pertemuan Walikota Bima dan para nakes di Gedung Seni dan Budaya Kota Bima. Foto: Bin

Walikota Bima HM Lutfi mengakui itu. Saat Acara Pembinaan dan Pengarahan Umum Walikota Bima untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) Kota Bima, di Gedung Senin Budaya, Rabu (19/8), Walikota Bima mengatakan jika merunut pada aturan, Azhari dan Ahmad tidak tepat ditempatkan menjadi Kepala Dikes dan Sekretaris Dikes.

Maka karena ingin ada pembenahan secara menyeluruh, jadi perlu pembenahan semua dengan menyiapkam sumber daya manusia. Termasuk memenuhi syarat – syarat untuk menjadi kepala dinas.

Pada kesempatan itu, Lutfi bertanya siapa dari para tenaga kesehatan yang sudah mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III (PIM III). Karena pelatihan dimaksud sebagai syarat utama untuk bisa ditunjuk memimpin dinas atau badan di lingkungan pemerintahan.

Dari pertanyaan yang disampaikan oleh Walikota Bima, hanya satu orang peserta yang mengangkat tangan dan mengiyakan telah mengikuti PIM III.

“Nah, para nakes ini baru satu orang yang mengikuti PIM III, karena itu merupakan salah satu syarat untuk menempatkan orang pada jabatan dimaksud,” terang Lutfi.

Maka untuk tahun depan, pihakny akan siapkan par nakes yang sudah memenuhi ketentuan untuk mengikuti PIM III, agar semua bisa berkompetisi menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *