Kabar Bima

Kanit Intelkam Polsek Rasbar Ajak Warga Disiplin Patuhi Protokol Covid-19

217
×

Kanit Intelkam Polsek Rasbar Ajak Warga Disiplin Patuhi Protokol Covid-19

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kanit Intelkam Polsek Rasanae Barat (Rasbar) Polres Bima Kota  IPDA Hairul Nurrahman didampingi Panit I Intelkam Polsek Rasanae Barat AIPTU Mirafudin, beserta anggota terus mengajak warga di Kecamatan Rasanae Barat untuk tetap disiplin mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

Kanit Intelkam Polsek Rasbar Ajak Warga Disiplin Patuhi Protokol Covid-19 - Kabar Harian Bima
Kanit Intelkam Polsek Rasbar saat mengenakan masker untuk warga. Foto: Ist

Apalagi saat ini, Kota Bima telah ditetapkan sebagai zona merah pandemi tersebut, karena melonjaknya jumlah warga yang telah terpapar wabah berbahaya dimaksud.

Kanit Intelkam Polsek Rasbar Ajak Warga Disiplin Patuhi Protokol Covid-19 - Kabar Harian Bima

“Virus ini berbahaya, jika kita tidak disiplin mengikuti protokol pencegahan seperti tetap memakai masker, dan menerapkan pola hidup sehat, maka kita akan terdampak,” kata Hairul, Kamis (20/8).

Pada kesempatan itu ia juga meminta warga agar ikut membantu program pemerintah, salah satunya melakukan aktifitas setiap hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Seperti membiasakan diri hidup bersih tetap mencuci tangan dan selalu menggunakan masker sehingga dapat meminimalisir dan mencegah penularan Covid 19 di Kota Bima.

Ia juga mengimbau agar dapat bekerjasama dan bersinergi dengan kepolisian untuk menciptakan situasi kamtibmas di seputaran wilayah Kota Bima, khususnya Kelurahan Sarae Kota Bima.

Apabila terdapat beberapa kejadian yang berpotensi mengancam stabilas kamtibmas, agar dapat melaporkan kejadian tersebut ke kantor kepolisian terdekat. Sekaligus  bersama-sama mencegah berkembangnya kejadian yang dapat mengganggu keamanan.

“Masyarakat  menyampaikan ucapan terima kasih untuk kehadiran pihak kepolisian yang datang menyampaikan imbauan. Mereka juga berjanji agar menghindari masalah hukum dan siap membantu aparat kepolisian menjaga kamtibmas dan tetap mentaati peraturan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Hairul menambahkan, saat kegiatan itu dirinya memberikan dan memakaikan masker kepada tukang ojek dan warga dan terus mengimbau untuk bisa dikenakan setiap hari.

*Kahaba-01