Kabar Bima

Seorang Pol PP di Kediaman Walikota Bima Positif Corona

246
×

Seorang Pol PP di Kediaman Walikota Bima Positif Corona

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Warga Kelurahan Kodo, SA yang juga anggota Sat Pol PP yang bertugas di kediaman Walikota Bima HM Lutfi dinyatakan positif terpapar Covid-19. Saat ini yang bersangkutan telah diisolasi di PKM Rasanae Timur.

Seorang Pol PP di Kediaman Walikota Bima Positif Corona - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima H A Malik mengakui SA seorang Pol PP yang bertugas di kediaman Walikota Bima dan telah terpapar Covid-19. Pol PP itu sudah diisolasi di PKM Rasanae Timur dan diawasi oleh RSUD Kota Bima.

Seorang Pol PP di Kediaman Walikota Bima Positif Corona - Kabar Harian Bima

“Sesuai Perwali Nomor 49 Tahun 2020 tentang pedoman penanganan Covid-19 berbasis kelurahan sehat, semua PKM di Kota Bima akan difungsikan untuk menangani Covid-19,” jelasnya, Selasa (25/8).

Diakui Malik, setelah diketahui SA terpapar Covid-19, tim melakukan tracking contact semua orang yang berinteraksi di kediaman Walikota Bima. Termasuk Walikota Bima dan istri.

“Semuanya dilakukan tracking secara cepat,” katanya.

Menurut dia, piket terakhir SA yakni 2 hari sebelum keluarnya hasil Swab. Maka SA yang tergabung dalam regu 1 dan anggota regu diarahkan untuk isolasi mandiri selama 10 hari.

“Kunjungan di kediaman Walikota Bima juga dibatasi, karena saat ini sedang dilakukan penyemprotan disinfektan,” terangnya.

Malik menambahkan, terhadap semua orang yang beraktivitas di kediaman Walikota Bima yang sudah dirapid test, hasilnya non reaktif.

*Kahaba-01