Kabar Bima

Pemdes Rada Bakal Salurkan BLT DD Periode Kedua

221
×

Pemdes Rada Bakal Salurkan BLT DD Periode Kedua

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa (Pemdes) Rada Kecamatan Bolo akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) periode kedua. Rencana penyaluran tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi Pemdes dan BPD setempat, Selasa (25/8).

Pemdes Rada Bakal Salurkan BLT DD Periode Kedua - Kabar Harian Bima
Kepala Desa Rada Supratman. Foto: Yadien

Kepala Desa Rada Supratman menyampaikan, hasil Rakor bersama BPD pihaknya akan menyalurkan BLT DD periode kedua. Hanya saja pada penyaluran kali ini terdapat perubahan dari BLT DD periode pertama.

Pemdes Rada Bakal Salurkan BLT DD Periode Kedua - Kabar Harian Bima

“Anggaranya tersedia. Kamu siap salurkan BLT DD periode kedua,” katanya.

Untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada BLT DD periode II menurutnya, berbeda dengan KPM BLT DD tahap pertama. Karena itu, tim akan mendata ulang.

“Nanti setelah didata, akan diputuskan nama-nama KPM saat Musdes,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, jumlah KPM BLT DD periode kedua sebanyak 60 KPM. Jumlah itu berkurang jika dibandingkan dengan KPM BLT DD tahap pertama sebanyak 141.

“Berkurang karena disesuaikan dengan kemampuan keuangan kami,” ungkapnya.

Kades membeberkan, untuk mendapatkan anggaran BLT DD tahap kedua, pihaknya mengalihkan salah satu program fisik yang pagu anggarannya mencukupi kebutuhan selama 3 bulan.

Sementara itu, Ketua BPD Rada Ikraman H Murtada membenarkan hal itu. Berdasarkan keputusan saat Rakor dengan Pemdes disepakati jumlah KPM yang menerima BLT DD periode II sebanyak 60.

Setelah ini sambungnya, tim pendata akan melakukan pendataan KPM, sebelum nanti diputuskan dalam Musdes.

*Kahaba-10