Kabar Bima

Covid-19, Bulog Bima Siapkan Stock Beras Hingga 2021

282
×

Covid-19, Bulog Bima Siapkan Stock Beras Hingga 2021

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Covid-19 entah sampai kapan berakhir, WHO sebagai lembaga kesehatan dunia juga belum bisa memastikan. Artinya, setiap negara harus menyiapkan berbagai hal untuk antisipasi.

Covid-19, Bulog Bima Siapkan Stock Beras Hingga 2021 - Kabar Harian Bima
Kepala Bulog Bima Sawaluddin Susanto bersama Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso. Foto: Ist

Kondisi tersebut juga mengharuskan Bulog Bima menyiapkan strategi terburuk, dengan menyiapkan stok beras hingga pertengahan 2021 mendatang dan memastikan ketersediaan beras bisa mencukupi kebutuhan masyarakat.

Covid-19, Bulog Bima Siapkan Stock Beras Hingga 2021 - Kabar Harian Bima

“Guna memenuhi kebutuhan beras masyarakat Bima disaat masa pandemi ini, kami sediakan stok beras di gudang sebanyak 10 ribu ton,” katanya, Selasa (25/8).

Menurut Anto – sapaan akrabnya – ketersediaan beras sebanyak 10 ribu ton tersebut dipastikan akan mencukupi kebutuhan rata-rata hingga pada Bulan Mei 2021 mendatang, terhitung dalam waktu per 10 Bulan

Sebelumnya sambung Anto, Bolug Cabang Bima juga menjadi penyuplai beras untuk 2 wilayah yang berada di wilayah Nusa Tenggara Timur NTT,  dengan mengirimkan beras di wilayah Manggarai dan Maumere masing-masing sebanyak 1000 ton per wilayah.

“Untuk saat ini kami juga tengah mempersiapkan beras untuk penyaluran Bantuan Sosial dari Kementrian Sosial Republik Indonesia,” terangnya.

*Kahaba-01