Kabar Bima

Dikbudpora Bima Gelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional

181
×

Dikbudpora Bima Gelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Bima melalui Bidang Kebudayaan menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Bima, Rabu (26/8) di aula SKB Bolo.

Dikbudpora Bima Gelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional - Kabar Harian Bima
Salah satu peserta FLS2N saat tampil. Foto: Yadien

Kabid Kebudayaan Bohri Rahman menyampaikan, FLS2N tingkat Kabupaten Bima diikuti seluruh sekolah perwakilan tiap kecamatan. Sementara mata lomba untuk tingkat SD nyanyi solo, tari kreatif, lomba anyaman, gambar bercerita dan pantomin. Tingkat SMP dan MTs yakni nyanyi solo dan tari.

Dikbudpora Bima Gelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional - Kabar Harian Bima

“Juri kami mengambil orang-orang yang ahli dalam bidangnya di luar dinas,” katanya.

Ia menjelaskan, lomba tersebut dilaksanakan secara berjenjang. Sekolah yang ikut pada tingkat Kabupaten Bima sebelumnya telah diseleksi di tingkat kecamatan. Sementara hasil FLS2N tingkat kabupaten akan didelegasi ke tingkat provinsi dan begitu seterusnya.

“Yang juara nanti akan didelegasi ke provinsi. Kalau juara di provinsi maka akan ke nasional menjadi perwakilan NTB,” jelasnya.

Kabid berharap, semoga tahun ini ada siswa atau sekolah di Kabupaten Bima yang berhasil tampil di nasional menjadi perwakilan NTB.

“Semoga ada dan meraih juara,” harapnya.

*Kahaba-10