oleh

Akbid Harapan Bunda Bima Ikrar Janji dan Pemasangan KAP Profesi Secara Virtual

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran Akademi Kebidanan (Akbid) Harapan Bunda Bima mengadakan acara seremonial ikrar janji dan pemasangan KAP Profesi secara virtual. Agenda tiap tahun tersebut merupakan kegiatan rutin yang diadakan sebagai proses awal bagi mahasiswa tingkat I yang sudah melewati proses pembelajaran selama satu semester.

Jajaran Akbid Harapan Bunda Bima saat seremonial ikrar janji dan pemasangan KAP Profesi secara virtual. Foto: Ist

Humas Akbid Harapan Bunda Bima Rostinah menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa tingkat I kepada Dinas Kesehatan, IBI Kota Bima dan provider.

“Pengenalan ini sebelum bergabung dalam profesi kebidanan dan melaksanakan praktek klinik kebidanan di lahan praktek baik di rumah sakit maupun puskesmas,” jelasnya, Kamis (27/8).

Menurut dia, pelaksanaan kegiatan ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena diselenggarakan secara daring mengingat dalam masa Pandemi Covid-19. Jadi berdasarkan protokoler kesehatan, pelaksanaannya diatur dan dibatasi.

“Kami wajibkan tamu yang hadir menggunakan masker, disediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, cek suhu dan disediakan masker bedah untuk setiap tamu undangan,” katanya.

Rostinah menjelaskan, dalam rangkaian acara seremonial ini tidak hanya berisi janji dan pemasangan kap profesi, tetapi juga ada kegiatan pemberian penghargaan dan penghargaan kepada mahasiswa baik tingkat I, II dan tingkat III sejumlah 13 orang.

Pada pemberian penghargaan mahasiswa juga didampingi oleh orang tua, memberikan support kepada mahasiswa agar belajar dan berkreasi lebih giat lagi dan juga lebih berinovasi dalam mengembangkan ilmu akademik yang didapatkan.

Sementara itu salah satu orangtua mahasiswa Tri Erta Ginansih menyampaikan rasa terimakasih atas penghargaan yang diberikan, sehingga dapat memotivasi untuk terus meningkatkan prestasi ke depannya.

“Harapan kami semoga Akbid Harapan Bunda Bima semakin jaya, maju dan terus berkembang,” ucapnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru