Dharma Wanita Persatuan Kota Bima Helat Muskot ke-IV

Kota Bima, Kahaba.- Sekretaris Daerah Kota Bima H Mukhtar MH menghadiri kegiatan Musyawarah Kota IV Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bima di Aula Kantor Walikota Bima, Rabu (15/8).

Ketua DWP Persatuan Kota Bima Hj Salmah H Mukhtar saat menyampaikan sambutan pada Muskot ke-IV. Foto: Dok Hum

Muskot IV ini dibuka Penasehat DWP Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi. Hadir uga Ketua DWP Kota Bima Hj Salmah H Mukhtar beserta seluruh pengurus DWP, Ketua DWP Perangkat Daerah dan Kecamatan se-Kota Bima.

Sekretaris DWP Kota Bima Hj Dewi Triany mengatakan, tujuan dilaksanakannya Muskot IV DWP Kota Bima diantaranya menetapkan program kerja dalam rencana strategis lima tahunan, kemudian mengevaluasi laporan pertanggungjawaban Ketua DWP Kota Bima periode 2014-2019 dan menetapkan keputusan lain sesuai dengan dharma wanita persatuan Kota Bima.

Di tempat yang sama, Ketua DWP Persatuan Kota Bima Hj Salmah H Mukhtar saat sambutan menyampaikan, sebagai salah satu organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia, sudah selayaknya DWP mengambil peran strategis dan berperan aktif dalam pembangunan daerah ini.

Terlebih lagi saat ini negara dan daerah tengah diuji dengan pandemi Covid-19. Ini membuat berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan harus diarahkan untuk penanganan Covid-19.

Menurutnya, DWP Kota Bima masih perlu melangkah ke depan dengan kekuatan penuh, karena masih banyak masalah secara nasional maupun daerah yang perlu diselesaikan, salah satunya penangangan Covid-19.

“Kita juga tak bisa tinggal diam melihat keadaan pandemi yang kian hari berpengaruh pula pada kemampuan ekonomi masyarakat kita yang terjadi saat ini,” tegas Ketua DWP.

Sekda Kota Bima dan Pembina DPW Kota Bima dan Ketua DWP Kota Bima. Foto: Dok Hum

Senada yang disampaikan oleh Ketua DWP, Penasehat DWP Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi dalam arahannya menyampaikan, sebagai salah satu tugas pokok organisasi DWP adalah membina anggota dalam memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan.

Untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, dan meningkatkan rasa kepedulian sosial  maka diperlukan konsolidas. Konsolidasi ini sangat bermanfaat untuk lebih membangkitkan semangat dalam melaksanakan tugas, demi membangun kokohnya organisasi DWP.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa organisasi tidak akan berjalan dengan baik, tanpa upaya konsolidasi yang sungguh-sungguh dan tanpa komitmen yang tulus. Diharapkannya dengan Muskot IV yang dilaksanakan hari ini, menjadi ajang yang sangat tepat untuk memperkuat konsolidasi internal DWP dan meningkatkan program kegiatan yang lebih mantap, sehingga dapat menyentuh masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dan menjaga kualitas organisasi khususnya dalam hal kedisiplinan dan profesionalitas.

“Semoga dengan Muskot IV ini dapat lebih meningkatkan peran perempuan Kota Bima dalam kegiatan pembangunan di segala bidang,” harapnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *