Kabar Bima

Razia Tahanan, Provost Polres Bima Kota Sita HP dan Gunting

211
×

Razia Tahanan, Provost Polres Bima Kota Sita HP dan Gunting

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Memastikan tahanan tidak memiliki benda tajam serta menggunakan HP dalam sel Rutan Polres, anggota Provost Polres Bima Kota melaksanakan razia secara mendadak, Kamis (27/8).

Razia Tahanan, Provost Polres Bima Kota Sita HP dan Gunting - Kabar Harian Bima
Provost Polres Bima Kota saat menunukan HP dan gunting hati sita. Foto:

“Dari hasil razia kemarin, kami menyita 10 unit HP, beberapa buah gunting, rokok, ikat pinggang dan korek api gas,” ujar Kasi Provost AIPTU Saidin, Jumat (28/8).

Razia Tahanan, Provost Polres Bima Kota Sita HP dan Gunting - Kabar Harian Bima

Menurutnya, razia tersebut dilakukan secara mendadak dan dilakukan sekali dalam sebulan. Beberapa barang sitaan seperti tali pinggang dan gunting perlu disterilkan untuk menghindari hal negatif yang tidak diinginkan bersama. Karena barang itu bisa saja membunuh dan melukai tahanan lain.

Selain itu, tahanan juga tidak boleh merokok dalam kamar sel. Mereka hanya diperbolehkan merokok saat jam kunjungan dan merokok di ruang kunjungan. Makanya semua rokok yang ada pun disita.

“Untuk HP yang kami sita akan dikembalikan saat mereka tidak lagi menghuni Rutan Polres Bima Kota,” katanya.

Selama razia sambung Saidin, pihaknya belum pernah menemukan narkoba, miras, sajam, senpi serta alat hisap narkoba. Jika ditemukan, maka akan ditindak tegas dan akan diproses.

Kendati memberikan sanksi pada tahanan yang nakal dalam tahanan, pihaknya juga akan menindak tegas para petugas yang melanggar aturan, seperti membantu tahanan mendapatkan narkoba dan melanggar ketentuan lain.

“Jika ditemukan ada petugas yang bermain, dia bisa diberikan sangsi penundaan pangkat serta pemecatan,” tegasnya.

*Kahaba-05