Kabar Bima

Lomba Kampung Sehat, Wakapolres Bima Kota Kunjungi Kelurahan Santi

239
×

Lomba Kampung Sehat, Wakapolres Bima Kota Kunjungi Kelurahan Santi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Program Kampung Sehat yang dihelat Polda NTB terus diperhatikan dan dipantau jajaran Polres Bima Kota. Kali ini, Wakapolres Kompol Syafruddin meninjau Kampung Sehat di Kelurahan Santi, Sabtu (29/8) sekitar pukul 10.30 Wita.

Lomba Kampung Sehat, Wakapolres Bima Kota Kunjungi Kelurahan Santi - Kabar Harian Bima
Wakapolres Bima Kota saat mengunjungoi budidaya lele di Kelurahan Santi. Foto: Deno

Pada kunjungan itu, Wakapolres meninjau secara langsung budidaya ikan lele oleh Kompas organisasi kepemudaan Santi di sungai RT 09 Lingkungan Santi 2 Barat. Selain itu, orang nomor 2 di Polres Bima Kota itu melihat secara langsung budidaya sayuran hidroponik.

Lomba Kampung Sehat, Wakapolres Bima Kota Kunjungi Kelurahan Santi - Kabar Harian Bima

“Kreatifitas seperti ini harus dikembangkan dan dijaga kebersihan lingkungan sekitar,” ujar Syafruddin.

Selain itu Wakapolres yang didampingi Kaban Ren Kompol Hariyanto, Kasat  Binmas IPTU Sulaiman uga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Tetap mengedepankan protokol Covid-19 dan menggunakan masker saat beraktivitas.

Sementara itu Kepala Kelurahan Santi Raman Fithri menyampaikan terimakasih atas kunjungan Wakapolres bersama jajarannya. Imbauan dan masukan Wakapolres akan dilaksanakan, guna mewujudkan kampung sehat.

“Kunjungan ini akan menjadi motivasi bagi kami Pemerintah Kelurahan dan masyarakat Santi untuk terus menjaga kebersihan serta melestarikan lingkungan,” katanya.

*Kahaba-05