Kabar BimaPendidikan

Cofyb-20 Gelar Pendidikan dan Pelatihan Multimedia dan IT

342
×

Cofyb-20 Gelar Pendidikan dan Pelatihan Multimedia dan IT

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kreator, Filmaker dan Youtuber Bima 2020 (Cofyb-20) menggelar pendidikan dan pelatihan multimedia dan IT, Sabtu (29/8) di SMPN 5 Kota Bima. Kegiatan itu dilaksanakan untuk meningkatkan kreativitas teman-teman kreator, filmaker dan youtuber yang tergabung dalam Cofyb-20.

Cofyb-20 Gelar Pendidikan dan Pelatihan Multimedia dan IT - Kabar Harian Bima
Foto bersama Cofyb-20 dengan Walikota Bima dan Kepala SMAN 5 Kota Bima usai membuka acara Pelatihan Multimedia dan IT. Foto: Yadien

“Peserta dalam kegiatan ini adalah 64 orang anggota Cofyb-20 yang berasal dari Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu,” ujar Koordinator kegiatan Opik Pigment.

Cofyb-20 Gelar Pendidikan dan Pelatihan Multimedia dan IT - Kabar Harian Bima

Kata dia, kegiatan yang digelar saat ini merupakan permulaan dari rangkaian kegiatan lain yang akan dihelat oleh Cofyb-20. Setelah ini, pihaknya akan mengadakan kemah kreatif untuk menerapkan hasil pembelajaran teori.

“Seminggu lagi kami akan mengadakan praktek di lapangan,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan tugas kepada masing-masih peserta untuk membuat karya baru, baik berupa video pendek, story maupun hal lain yang bisa dibagikan.

“Materi yang disampaikan antara lain, kreativitas, filmaker, menjadi youtuber dan menguasai IT,” bebernya.

Koordinator Umum Cofyb-20 Ary Ipan memyampaikan, kegiatan itu juga digelar sebagai upaya untuk mengukuhkan seluruh anggota yang tergabung dalam Cofyb-20. Karena akan ada banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan setelah ini.

Ary menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota Cofyb-20 terutama panitia pelaksana yang telah bekerja keras sehingga kegiatan itu rerlaksana dengan baik.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota Bima yang selalu mendukung semua kegiatan yang digelar oleh Cofyb-20. Tentu saja ini menjadi energi positif bagi seluruh anggota Cofyb-20 untuk terus berkreativitas.

Sementara itu, Walikota Bima H Muhammad Lutfi saat sambutan menyampaikan apresiasi kepada Cofyb-20 yang aktif menggelar kegiatan-kegiatan positif dan kreatif. Pemerintah membutuhkan kehadiran anak-anak muda kreatif seprti itu untuk mendukung program dan membangun Kota Bima.

“Ini terbilang baru dan sangat kreatif,” pujinya.

Menurut Walikota, peran informasi dan multimedia dalam pembangunan sangat penting. Karena itu, kehadiran vidiomaker dan filmaker dirasa juga perlu.

“Semoga wadah ini tetap menjadi wadah positif yang melahirkan generasi-generasi kreatif,” harapnya.

*Kahaba-10