Jadi Ketua Pengurus Masjid Baitul Hamid, H Juanda Siap Emban Amanah Umat

Kota Bima, Kahaba.- H Juanda dipercaya menjadi Ketua Pengurus Masjid Baitul Hamid yang baru. Sejak dilantik, ia pun akan menjalankan seluruh tugas dan tanggungjawab dengan penuh amanah dan transparan.

Ketua Pengurus Masjid Baitul Hamid H Juanda. Foto: Eric

Sebelumnya, pengelolaan keuangan di Masjid Baitul Hamid Penaraga beberapa bulan terakhir menjadi sorotan pengurus dan masyarakat setempat. Kinerja pengurus sebelumnya dievaluasi dan ditemukan anggaran puluhan juta yang tidak bisa dipertanggungawabkan.

“Urusan polemik yang terjadi pada pengurus masjid lama, saya tidak mau mengomentarinya. Tapi cukup menjadi bahan evaluasi kami pengurus baru. Agar tata kelola anggaran yang masuk serta pengeluarannya bisa dipertanggungawabkan,” ujarnya, Sabtu (29/8).

Juanda mengaku, yang akan menjadi atensi pengurus baru ialah proses administrasi serta laporan pemasukan dan penggunaan dana masjid. Sehingga masyarakat maupun lembaga yang telah menyalurkan donatur, bisa mempercayainya.

“Terkait transparansi penggunaan anggaran masjid, kami akan laporkan setiap Jumat dan rapat evaluasi internal pengurus setiap bulan,” katanya.

Ia pun berkomitmen membangun tempat ibadah tersebut dan menjadi prioritas jajaran pengurus baru untuk 5 tahun ke depan. Mulai dari pembenahan sarana dan prasarana serta menambah lagi seumlah kekurangan masjid.

“Saat ini dana kas awal yang kami miliki lebih dari Rp 80 juta. Kami pakai untuk perbaikan interior dan beberapa bangunan masjid,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *