KPU Bima Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih di Donggo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih di Kecamatan Donggo, Sabtu (29/8).

Sosialisasi dan pendidikan pemilih oleh KPU di Kecamatan Donggo. Foto: Ist

Komisioner KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin menyampaikan, pada kesempatan itu pihaknya menyampaikan informasi tahapan, program dan jadwal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima 2020 sebagaimana diatur dalam PKPU 5 Tahun 2020.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian agenda sosialisasi berbasis komunitas masyarakat desa yang ditujukan untuk wilayah pinggiran Kabupaten Bima,” ujarnya.

Kata dia, pendidikan pemilih dilakukan dengan memberikan edukasi pemahaman pentingnya menggunakan hak pilih, terdaftar sebagai pemilih hingga memilih pemimpin dengan melihat program, visi dan misinya.

“Partisipasi masyarakat dalam setiap pemilihan itu penting,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi itu, bisa meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mendatang.

“Semoga bisa meningkatkan partisipasi pemilih untuk memberikan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 nanti,” harapnya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *