Kapolres Bima Pimpin Patroli Gabungan Skala Besar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan, pencurian berat serta pencurian sepeda motor kerap terjadi. Untuk mengantisipasi, Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo memimpin langsung Patroli gabungan berskala besar (Blue Light), akhir pekan kemarin.

Patroli berskala besar dihelat jajaran Polres Bima. Foto: Ist

Pada patroli gabungan tersebut, Kapolres didampingi oleh Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasubbag Humas, 1 Pleton Dalmas, 1 regu Unit Patmor, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Narkoba, 1 regu personil TNI dari Danramil Woha Kodim 1608 Bima dan 1 regu dari anggota Pol PP Pemkab Bima.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan, patroli gabungan tersebut sebagai bentuk soliditas dan sinergitas antara TNI Angkatan Darat dan Pemerintah Kabupaten Bima.

Selain memberikan rasa aman serta mencegah terjadinya tindak kriminal, patroli gabungan itu juga sekaligus mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan disetiap tempat keramaian.

“Rute yang kami patroli mulai dari Polres menunu Desa Talabiu, Godo, Dadibou, Kalampa, Samili, Tente, Rabakodo, Makam Pahlawan, Kalaki hingga ke Jalur 2 Taman Panda,” sebutnya.

Kata dia, selain Jajaran Polres Bima yang melaksanakan patroli, semua Polsek wilayah hukum Polres Bima juga melaksanakan patroli gabungan dengan melibatkan Koramil dan Pol PP yang ada di setiap Kecamatan.

Patroli bersama dalam skala besar tersebut akan dilaksanakan secara rutin setiap pekan dan akan dilaksanakan pada setiap malam Minggu. Untuk wilayah patroli berikutnya akan dikoordinasikan dengan Dandim Kodim 1608 dan Bupati Bima.

“Kami akan terus melaksanakan patroli setiap pekan, semoga masyarakat merasa aman dan terjadinya kasus 3C bisa diminimalisir,” katanya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *