Kabar Bima

Angin Kencang, Petugas PLN Lakukan Perambasan Pohon

272
×

Angin Kencang, Petugas PLN Lakukan Perambasan Pohon

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Mengantisipasi terjadinya jaringan listrik putus akibat angin kencang, jajaran PT PLN UP3 Bima melakukan perambasan pohon dibeberapa lokasi, Senin (31/8).

Angin Kencang, Petugas PLN Lakukan Perambasan Pohon - Kabar Harian Bima
Petugas PLN saat melakukan perambasan pohon. Foto: Eric

“Perambasan ini dilakukan sebagai bentuk proteksi dini untuk menghindari terjadinya gangguan jaringan listrik,” ujar PT PLN UP3 Bima melalui Manager Bagian Administrasi Agung.

Angin Kencang, Petugas PLN Lakukan Perambasan Pohon - Kabar Harian Bima

Menurut Agung, terdapat beberapa titik lokasi perambasan yang dilakukan puluhan petugas. Di antaranya seputaran jalan Gajah Mada, Soekarno-Hatta, Gatot Soebroto dan beberapa lokasi yang sangat strategis lain.

“Kami lakukan perambasan itu yang terdapat pohon sangat lebat, panjang ke arah jalan dan terdapat kabel jaringan yang dilalui,” katanya.

Dengan mengantisipasi sepeti ini sambungnya, maka gangguan jaringan yang dapat menyebabkan pemadaman dapat diminimalisir. Kemudian agar gangguan jaringan dapat ditekan sedikit mungkin, pihaknya telah menyiapkan tim yang akan melakukan perambasan 24 jam.

“Jika terjadi pemadaman saat cuaca buruk, kami juga meminta masyarakat untuk bersabar karena pemadaman tersebut akibat dari faktor alam,” tambahnya.

*Kahaba-04