Hati-Hati Bakar Sampah Saat Angin Kencang

Kota Bima, Kahaba.- Jika tidak segera dipadamkan, sampah yang terbakar di belakang SDN 45 Kelurahan Pane Kota Bima Senin (31/8) sekitar pukul 16:50 Wita, bakal meluas dan melahap rumah warga.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pane saat memadamkan api. Foto: Ist

Tapi beruntung, berkat kesigapan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pane Bripka Indra Sjafri dibantu sejumlah warga setempat, api berhasil dipadamkan dengan peralatan sederhana.

Kendati demikian, kebakaran sampah tersebut membuat panik warga di sekitar. Pasalnya, karena angin kencang api seketika meluas dan merembet ke tempat yang tidak jauh dari lokasi sampah tersebut.

“Api berasal dari sampah yang terbakar, kemudian merembat cepat akibat angin kencang,” ungkap Rian, warga setempat yang ikut berusaha memadamkan api.

Pria yang bekerja di Lingkup Pemkot Bima itu mengakui, api tadi semakin besar karena angin kencang. Warga yang ada di tempat itu, termasuk dirinya panik melihat si jago merah merembet begitu cepat.

“Tadi tidak ada yang berpikir menghubungi mobil pemadam karena semua sibuk memadamkan api,” katanya.

Rian mengaku, beruntung peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Meski demikian, ia berharap agar warga tidak sembarang membakar sampah, apalagi saat angin kencang seperti saat ini.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *