Unit Intelkam Polsek Rasbar Bagikan Masker untuk Petugas Parkir di Pasar Amahami

Kota Bima, Kahaba.-  Terus mengajak masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran wabah Covid-19, Unit Intelkam Polsek Rasanae Barat(Rasbar) membagikan masker untuk para juru parkir dan tukang ojek di parkiran Pasar Amahami Kota Bima, Selasa siang (1/9).

Kanit Intelkam Polsek Rasanae Barat IPDA Hairul Nurrahman saat menyerahkan masker. Foto: Ist

Kanit Intelkam Polsek Rasanae Barat IPDA Hairul Nurrahman menyampaikan bahwa Virus Corona ini belum berakhir, maka seluruh lapisan masyarakat tetap harus waspada. Salah satu antisipasi yang perlu dilakukan yakni tetap mengenakan masker jika sedang beraktivitas di luar rumah.

“Tadi kita bagikan langsung masker kepada para juru parkir dan tukang ojek di Pasar Amahami. Mengimbau mereka untuk tidak masker dan tetap dikenakan, agar tidak ikut terapapar Corona,” katanya.

Hairul juga mengaku, pemerintah pusat telah mengeluarkan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang  peran Polri dan TNI yang berisi bahwa TNI dan Polri turut mendukung dengan mengawasi penerapan protokol kesehatan.

Polri  juga bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah dalam melakukan patroli dan mengarahkan untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat dengan tujuan agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Pada kesempatan itu ia juga mengharapkan agar bekerjasama dan bersinergi dengan pihak kepolisian untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di seputaran wilayah hukum Polsek Rasanae Barat.

“Kita juga mengharapkan apabila terdapat beberapa kejadian yang berpotensi mengancam kestabilan Kamtibmas di sekitar Pasar Amahami, agar dapat melaporkan ke Kantor Polsek Rasanae Barat, guna bersama-sama mencegah berkembangnya kejadian yang mengancam kestabilan Kamtibmas,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Juru Parkir Pasar Amahami Muh Den menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Rasanae Barat yang telah membagikan masker gratis. Ia juga menyatakan kesiapannya membantu Polri, Pemda dan TNI untuk mengikuti pencegahan penyebaran Covid-19, dengan saling mengingatkan kepada sesama.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *