Walikota Bima Tinjau Kesiapan Belajar Tatap Muka di SMAN 2 Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM Lutfi mengunjungi SMAN 2 Kota Bima untuk meninjau kesiapan belajar tatap muka di era new normal, Selasa (1/9). Tampak pula Kepala SMAN 2 Kota Bima H Edy Salkam bersama ratusan guru menerima rombongan pemerintah daerah.

Walikota Bima saat meninjau persiapan belajar tatap muka di SMAN 2 Kota Bima. Foto: Eric

Lutfi menyampaikan, belajar tatap muka merupakan langkah awal penerapan belajar di masa pandemi. Tapi yang harus diperhatikan juga oleh sekolah, apakah sistem belajar ini telah mendapat persetujuan dari Gubernur NTB.

“Jika telah disetujui, kami mempersilahkan sekolah untuk melaksanakannya. Tapi yang terpenting juga, selama pelaksanaan belajar dan mengajar harus menggunakan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat,” katanya.

Pada kesempatan itu Walikota juga memantau sarana dan prasarana sekolah, untuk mengetahui sejauhmana persiapan memulai sistem belajar tatap muka. Pun melihat situasi pembangunan Masjid Nurul Iman sekolah setempat yang masih dalam tahap pengerjaan.

“Pemerintah daerah siap membantu anggarkan untuk pembangunan Masjid Nurul Iman SMAN 2 Kota Bima di tahun 2021 dengan estimasi dana sekitar Rp 100 juta,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Kota Bima H Edy Salkam menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Walikota. Apalagi kehadiran ini telah melengkapi kehadiran Wakil Walikota Bima yang sebelumnya telah meletakkan batu pertama pembangunan masjid.

“Kami doakan semoga kepala daerah kita tetap sehat dan bersama membangun daerah, terutama pembangunan sarana ibadah,” ucapnya.

Edy menambahkan, soal arahan Walikota Bima agar memperhatikan protokol kesehatan selama Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), semua telah disiapkan dengan baik.

“Tempat cuci tangan, sabun, hand sanitizer, wajib menggunakan masker selama berada di lingkungan sekolah dan kebutuhan lainnya telah disiapkan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *