Kabar Bima

Camat Rasanae Barat Tinjau Pekerjaan Dana Kelurahan

248
×

Camat Rasanae Barat Tinjau Pekerjaan Dana Kelurahan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Untuk melihat sejauhmana progres pekerjaan yang bersumber dari dana Kelurahan, Camat Rasanae Barat beserta jajaran memonitoring sejumlah kelurahan.

Camat Rasanae Barat Tinjau Pekerjaan Dana Kelurahan - Kabar Harian Bima
Camat Rasanae Barat Hj Suharni saat memantau pekerjaan dana kelurahan di Kelurahan Sarae. Foto: Eric

“Beberapa pekan terakhir kami terus meninjau pekerjaan di beberapa kelurahan, untuk memastikan apakah berjalan sesuai rencana pembangunan,” ujar Camat Rasanae Barat Hj Suharni usai memantau pekerjaan drainase di Kelurahan Sarae, Selasa (1/9).

Camat Rasanae Barat Tinjau Pekerjaan Dana Kelurahan - Kabar Harian Bima

Menurut Suharni, pembangunan dana kelurahan yang saat ini dilakukan di antaranya pekerjaan drainase di Kelurahan Sarae, kemudian untuk kelurahan Nae, Pane, Tanjung, Paruga pembangunan gapura. Sedangkan Kelurahan Dara drainase dan pagar kuburan.

“Pembangunan ini merupakan implementasi dari cakupan dana kelurahan yang dikucurkan oleh Pemerintah Kota Bima sebesar Rp 1 miliar. Untuk itu masyarakat diminta ikut berpartisipasi dan juga turut mengawal,” sarannya.

Suharni menambahkan, setelah tahapan pekerjaan fisik selesai, ke depannya arah pembangunan akan difokuskan pada bidang pemberdayaan masyarakat. Sehingga apa yang menjadi program Pemerintah Kota Bima di bawah arahan kepala daerah HM Lutfi dan Feri Sofiyan bisa terlaksana dengan baik.

“Program pemberdayaan masyarakat nanti akan dibahas melalui musyawarah kelurahan dan dikerjakan berdasarkan skala prioritas. Tapi untuk gambaran awal dana tersebut digunakan untuk pengadaan motor sampah 3 roda dan beberapa program urgen lain,” tambahnya.

*Kahaba-04