Kabar Bima

PKK Kota Bima Serahkan Ratusan Sembako untuk Nakes

247
×

PKK Kota Bima Serahkan Ratusan Sembako untuk Nakes

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap tingginya resiko pekerjaan para Tenaga Kesehatan (Nakes) dan dalam menanggulangi peredaran Covid-19 di Kota Bima, TP PKK Kota Bima bersama Dinas Kesehatan menyerahkan paket sembako untuk Nakes sukarela se-Kota Bima, di Gedung Seni Budaya (GSB), Kamis (3/9).

PKK Kota Bima Serahkan Ratusan Sembako untuk Nakes - Kabar Harian Bima
Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi saat menyerahkan sembako untuk nakes. Foto: Dok Hum

Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi saat sambutan menyampaikan rasa terimakasih kepada para tenaga kesehatan (Nakes) sukarela yang sudah bekerja secara maksimal ketika menghadapi pandemi Covid-19 hingga sampai saat ini.

PKK Kota Bima Serahkan Ratusan Sembako untuk Nakes - Kabar Harian Bima

“Ada 468 paket sembako yang kami salurkan, diharapkan dengan bantuan tersebut dapat mencukupi kebutuhan keluarga,” katanya.

Melalui bantuan sembako ini juga dia berharap agar para Nakes semakin meningkatkan pelayanan untuk masyarakat dan selalu menjaga keselamatan serta menjalankan protokol kesehatan kerja yang telah ditentukan.

“Para nakes adalah pahlawan, karena bekerja mendedikasikan seluruh hidupnya untuk menyelamatkan umat manusia. Maka dari itu seluruh nakes mendapat tempat terhormat di hati pemerintah,” katanya.

Dalam UU nomor 36 tahun 2014 tentang tenaga kesehatan sambugnya, dijelaskan pula Nakes memiliki peranan penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat, agar terus meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat.

Ellya menambahkan, mengingat pandemi Covid-19 masih ada, maka segenap jajaran TP PKK Kota Bima bersama pemerintah menyampaikan selamat melanjutkan kembali tugas mulia ini. Pihaknya akan terus memberikan dukungan serta doa agar selama menjalankan tugas tetap dalam lindungan yang maha kuasa.

“Semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan terbaik untuk para Nakes, sehingga tetap sehat, kuat dan tangguh melayani dan menyelamatkan jiwa manusia,” tambahnya.

*Kahaba-04