170 Personil Polisi Amankan Pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Untuk amannya proses pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima di KPU Kabupaten Bima, Jumat (4/9) sebanyak 170 personil keamanan dikerahkan.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo SIK. Foto: Yadien

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo SIK mengatakan, ratusan personil keamanan tersebut terdiri dari anggota Polres Bima, Brimob, TNI dan Satuan Pol PP. Sejumlah personil disebar dibeberapa titik mulai dari pengatur lalu lintas hingga ring satu di dalam ruangan KPU.

“170 personil sudah disiagakan di semua titik. Saat pendaftaran ini akses ke KPU kita sterilkan. Pengguna jalan dialihkan ke jalan baru,” ungkapnya.

Kata dia, untuk pengamanan massa pendukung, pihaknya sudah siapkan tempat parkir khusus. Karena yang bisa masuk ke kantor KPU terbatas hanya Bapaslon dan partai pendukung.

“Tidak ada batasan pendukung yang datang. Tapi kalo masuk ke kantor KPU hanya masing-masing ketua partai,” katanya.

Untuk keamanan pada pendaftaran hari pertama, pihaknya terus melakukan koordinasi demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita antisipasi untuk hari ini dulu, kemungkinan kecil adanya gangguan kamtibmas tapi kita tetap upayakan agar semuanya berjalan lancar aman dan tertib,” tuturnya.

Selain personil yang disebutkan tadi, pihaknya juga sudah siapkan pasukan cadangan untuk membantu back up. Kendati demikian, Kapolres berharap bakal pasangan calon, Parpol dan massa pendukung tetap menjaga kamtibmas.

“Terkait pandemi, kami meminta agar tetap mengikuti protokoler Covid-19. Balon juga harus mengingatkan hal ini kepada pendukung, agar jangan sampai ada klaster baru,” imbaunya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *